Mitra  

Terpilih Aklamasi, Royke Wondal Ketua KONI Mitra

Royke Wondal terpilih menjadi ketua KONI Mitra

Mitra, SULUTREVIEW – Mantan Hukum Tua Desa Rasi I Royke Wondal SH, resmi menjabat ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Wondal terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) Kabupaten Minahasa Tenggara, bertempat di De’ Dapur, Desa Wawali Kecamatan Ratahan Rabu 6 November 2019.

“Pekerjaan ini sangat berat, tetapi buat saya, ini sangat mulia. Karena ini menyangkut prestasi dari anak-anak bangsa, termasuk didalamnya para generasi muda di Kabupaten Mitra. Para pemuda bisa lebih berprestasi di ajang nasional,”ujar Wondal.

Program dari KONI baru saja terpilih ini, pertama ini yaitu Porprov. Sedangkan untuk target KONI Mitra dalam ivent Proprov saat ini tidak muluk-muluk 6 emas, paling tidak ada peningkatan.

“Kita ada mempunyai 2 tangan, memiliki 10 jari. Kita saling menggenggam untuk menuju satu kekuatan, dengan visi dan misi dari Bapak Bupati,”pungkas Wondal.

Ditempat yang sama, mewakili Ketua KONI Provinsi Dr Jan Lengkong mengucapkan, banyak selamat kepada Ketua KONI yang baru saja terpilih. Kiranya, KONI Mitra dalam kepemimpinan Royke Wondal SH KONI Mitra makin hebat.

“Kiranya olahraga yang ada di Kabupaten Mitra lebih maju, kedepan nantinya di Kabupaten Mitra memiliki bibit atlet yang muncul. Apalagi menghadapi Porprov dan bisa mewakili Provinsi di tingkat lebih tinggi,”ujarnya.

Begitu juga, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mitra Djelly Waruis mengatakan, ini merupakan langkah positif bagi pengembangan pembinaan peningkatan prestasi olahraga di Mitra. Tugas utama KONI adalah, mengkoordinasikan, melaksanakan dan menyiapkan induk organisasi Cabor dalam keikutsertaan untuk berprestasi di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

“Jadi kami sangat berharap, Ke depan dengan terbentuknya KONI di Kabupaten Mitra, sedangkan Pemerintah membantu olahraga di Kabupaten Mitra. Pemerintah berkomitmen dalam penganggaran kebijakan anggaran, kami sudah siap membackup semua hal yang berkaitan dengan akomodasi. Target menorehkan prestasi,”tutupnya (Jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.