web analytics

Program Joune Ganda Peduli Minut Menyasar Kebutuhan Warga

Program Joune Ganda Peduli Minut Menyasar Kebutuhan Warga
Bantuan transportasi yang menjangkau warga di tiga desa

Airmadidi, SulutReview.com

Program Joune Ganda peduli Minahasa Utara (Minut) yang direalisasikan sepenuhnya menyasar kebutuhan warga.

Hal itu dilakukan untuk menunjukkan kepedulian dan kepekaan terhadap fenomena sosial di Kabupaten Minut.

Praktis program tersebut mendapat respon dan apresiasi warga yang merasakan langsung dari program tersebut.

Sejak memutuskan kembali ke kampung halaman, Joune Ganda berupaya untuk membangun Kabupaten Minut. Salah satunya dengan ‘Program JG Peduli’ yang telah tersebar di sejumlah desa.

Antara lain direisasikan dalam bentuk kegiatan olahraga, seni, donasi rumah ibadah, pembangunan sarana prasarana fisik. Dan yang paling fenomenal adalah bantuan penyediaan angkutan gratis di ketiga wilayah yang belum terlayani angkutan umum. Yakni trayek Airmadidi yang menjangkau desa Sawangan, Tanggari dan Sampiri.

Sementara untuk siswa SMA/SMK dan sederajat khususnya kelas II-III diberikan edukasi untuk menabung melalui bantuan dana awal sebesar Rp50 ribu.

Melalui program Gerakan Menabung yang merupakan gagasan Gubernur Sulut Olly Dondokambey atas kerja sama Dinas Pendidikan dan Bank SulutGo, Joune Ganda memiliki keinginan untuk mengajari generasi muda mengelola uang.

“Bantuan dan kepedulian bapak Joune Ganda dengan angkutan umum gratis benar-benar menolong anak kami yang sekolah,” kata Yohanis S warga Sawangan.

Menurutnya, terlepas dari soal politik ketulusan Joune Ganda ini patut di ucapkan terima kasih dan sangat dinantikan warga. “Belum Pilkada, tetapi Pak Joune Ganda sudah memberikan diri dengan maksimal dan tulus,” katanya sambil menambahkan sosok Joune Ganda dinilai pantas memimpin Minut pada masa yang akan datang.

Secara terpisah, Joune Ganda menegaskan bantuan yang diberikan adalah kepedulian dan komitmen untuk berbagi berkat dengan sesama.

Terutama demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Minahasa Utara. “Bantuan ini murni dan tulus dari kami sekeluarga, soal politik itu nanti urusan kedua.”ujar Ketua GABSI Sulut yang merupakan sosok pilihan Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey untuk bertarung pada Pilkada Minut tahun 2020 mendatang.(srv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply