Realisasi APBD 2018 Pemprov Sulut Diungkap di Rapat Paripurna DPRD

0
105

Manado, SULUTREVIEW

DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapat paripurna, dalam rangka menyampaikan penjelasan tentang Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Sulut tahun anggaran 2018 di ruang rapat paripurna DPRD Sulut, Selasa (2/7/2019).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam penyampaiannya membeber tentang capaian dan realisasi APBD 2018, di mana atas kerja keras yang dilakukan telah berhasil mengantarkan Provinsi Sulut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas Laporan Keuangan.

“Apa yang telah dicapai ini merupakan hasil kerja keras bersama yang harus terus dipertahankan dan ditingkatkan,” ujar Olly.

Olly pada kesempatan yang sama memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran DPRD Sulut, yang telah melaksanakan rapat paripurna sebagai pemenuhan prinsip akuntabilitas dalam implementasi good governance.

“Terima kasih kepada ketua, para wakil ketua dan segenap anggota DPRD Sulut,” tukasnya.

Diketahui, total belanja daerah yang diplot di APBD 2018 sebesar Rp4.129 triliun yang terealisasi sebesar Rp.3.656 triliun atau 88,55 persen.

Sementara itu, nilai pendapatan daerah sebesar Rp.3.823 triliun terealisasi sebesar Rp 3.779 triliun atau 98,86 persen

Ketua DPRD Provinsi Sulut, Andrei Angouw yang bertindak sebagai pemimpin jalannya rapat paripurna mengatakan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Sulut tahun anggaran 2018 akan diserahkan ke fraksi.

Turut hadir jajaran Forkopimda, Sekdaprov Edwin Silangen dan jajaran pejabat Pemprov Sulut.(eda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here