Humas dan Protokol Pemkab Kabupaten Minahasa Studing di Mitra dan Minsel

0
306

Tondano, SULUTREVIEW

Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten (pemkab) Minahasa melakukan studi banding (studing) di Humas dan Protokol Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Kamis (21/03/2019).

Kedatangan Personil Humas dan Protokol Pemkab Minahasa yang di Pimpim Kasubag Protokol Ariel Wowor Dan Kasubag Acara dan Tamu Daine Lantang ini disambut Kepala Bagian Humas Mitra Frangky Wowor, dan Kasubag Humas Rolly Wowor.

” Tujuannya guna mencari yang terbaik.Jadi jika ada kelebihan di Kabupaten Minahasa akan dipadukan dengan Kelebihan yang ada di kabupaten Mitra apalagi penerapan Aplikasi elekronik.Kita akan pelajari dan jika itu baik pasti kita terapkan,” sebut Daine.

Kepala Bagian Frangky Wowor menyambut baik kedatangan dari Humas dan Protokol Kabupaten Minahasa.

“Saat ini untuk Minahasa Tenggara di bawah pemerintahan James Sumendap SH, telah menerapkan Aplikasi berbasis Elekronik, di mana dengan aplikasi itu penyedia barang dan jasa yang masuk di dalamnya adalah media harus terdaftar dalam sistem,” tukasnya.

Untuk Kabupaten Mitra sendiri menjadi Kabupaten yang pertama menggelar Sistem Aplikasi berbasis elekronik.

“Di awal bulan ini sudah ada tiga kabupaten yang datang dengan aplikasi ini bisa menjadi acuam kerja sama antara pemerintah dan penyedia jasa,” lanjut Kabag.

Selesai dari mitra dilanjutkan dengan berkunjung di Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Minahasa selatan.

Setiba di Kabupaten Minahasa Selatan, tim dari Kabupaten Minahasa di sambut Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Minahasa Selatan Altin Sualang, SSTP MPA, didampingi dengan Kasubag Humas Heski Karundeng, SPt.

Sementara terkait tugas dari keprotokolan dijelaskannya bagaimana mendampingi bupati dan susunan jadwal acaranya, sehingga Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Minahasa dapat menyatukan persepsi mana yang baik guna mewujudkan program dari bupati dan wakil bupati, menuju Minahasa yang semakin hebat.

Dalam kunjungan kerja Kehumasan ini, Daine Lantang dan Ariel Wowor turut ditemani, Fumy Vaya Lasut, Sharon Mangindaan.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here