Martina Dondokambey Lengkong, Nilai Lomba HATInya PKK

0
155

Tondano, SULUTREVIEW

Wakil Ketua TP-PKK Martina Dondokambey Lengkong dan tim penilai Pokja III melakukan penilaian di desa Kayuuwi, kecamatan Kawangkoan Barat.

Penilaian dilakukan atas giat  lomba HATInya PKK Kabupaten Minahasa tahun 2019, di mana secara berjenjang dilakukan di setiap kecamatan yang mengirimkan satu desa untuk mengikuti lomba HATInya PKK.

Dikatakan, Martina selain terbiasa merawat halaman keluarga, lomb ini akan sangat berdampak dalam pemanfaatan barang bekas, mengantisipasi penggunaan barang plastik, sehingga fungsi HATinya PKK akan memberikan dan menguntungkan bagi keluarga Minahasa.

Dijelaskan Isteri tercinta Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey SSi, saat berada di Kantor desa Kayuuwi, Rabu (13/03/2019), Martina Dondokambey Lengkong, kepada masyarakat di hari ketiga bahwa penilaian adalah untuk memanfaatkan seoptimal mungkin pekarangan rumah.

“Dengan pemanfaatan barang bekas, juga dapat memberikan manfaat lain seperti selain lingkungan semakin Indah Asri dan Nyaman dilain sisi akan meningkatkan pendapatan keluarga,” tuturnya mewakili Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa

“Program unggulan TP-PKK setiap tahun yakni melaksanakan Lomba Hatinya PKK dan TP-PKK Kabupaten Minahasa, semoga apa yang menjadi harapan bersama Minahasa semakin maju semakin hebat akan terwujud.” TuturMartina Dondokambey Lengkong, mewakili Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga Dra Fenny CHM Roring Lumanauw SIP.

“Mari kita sukseskan programnya HATI PKK Kabupaten Minahasa, dengan mengoptimalkan dan memanfaatkan pekarangan halaman rumah untuk menanam aneka tanaman obat-obatan bahkan buah-buahan yang menjadi kebutuhan keluarga, akan tercipta halaman yang asri, teratur, indah dan nyaman,” ujarnya.

Lebih jauh, untuk meningkatkan ketahanan keluarga melalui pemenuhan pangan, sandang dan perumahan hal ini akan dapat meningkatkan serta mengembangkan potensi sumber daya keluarga.

“Lomba Desa HATInya PKK tahun 2019 yang dilaksanakan Pemerintah kabupaten Minahasa, adalah untuk pemenuhan kebutuhan  keluarga, selain memanfaatkan lahan perkarangan rumah, Halaman keluargapun akan asri, nyaman teratur dan indah,” pungkas Martina.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here