web analytics

Arbonas Hutabarat Nahkodai BI Sulut, Gantikan Soekowardojo

Arbonas Hutabarat Nahkodai BI Sulut, Gantikan Soekowardojo

Manado, SULUTREVIEW

Arbonas Hutabarat mendapat kepercayaan menahkodai Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Posisi Arbonas ini menggantikan pejabat lama, Soekowardojo yang kini ditugaskan di Provinsi Jawa Tengah.

Prosesi pergantian ini akan dilakukan secara resmi melalui serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Deputi Gubernur BI Bidang IV Erwin Rijanto di aula Kantor Perwakilan BI Sulut, pada Jumat (8/3/2019).

Arbonas sendiri, sebelumnya menjabat Kepala Grup di Departemen Komunikasi BI pusat.

Diketahui, kepemimpinan Soekowardojo di BI Sulut telah berlangsung selama 2,3 tahun. Berbagai kontribusi untuk kelangsungan perekonomian di Bumi Nyiur Melambai ini telah ditorehkan. Bahkan banyak kebijakan yang mengandalkan semangat dan kerja cerdas telah dilakukan, dengan harapan fungsi BI sebagai advisory dapat terealisasi.

Menurut Soekowardojo, selama memimpin BI Sulut sangat terkesan dengan hubungan koordinasi yang berlangsung sangat terbuka. Baik dari pemerintah maupun swasta.

Hal inilah yang mengantarkan Sulut bisa menempati pertumbuhan ekonomi 2018 di atas rata-rata nasional, yang mencatatkan angka sebesar 6,01% (yoy). Bahkan mampu menjaga dan mengendalikan inflasi hingga di level 1,09% (mtm) sementara inflasi tahunan sebesar 4.45% (yoy).

“Koordinasi dan kerja sama dengan seluruh stakeholder berjalan sangat baik. Hampir dikatakan tidak mengalami kesulitan. Ini adalah penting, untuk mengawal dan memperkuat perekonomian Sulawesi Utara yang maju,” ungkap Soekowardojo.

Dia berharap, perekonomian di Sulut akan lebih menggeliat bahkan dapat melampaui target sebesar 6,1-6,5% (yoy) di triwulan 2018.

Diketahui, Soekowaedojo dilantik Gubernur BI bersama 17 pejabat baru, sebagai upaya untuk memperkuat efektivitas organisasi serta pelaksanaan tugas BI.

Diketahui, serah terima jabatan bakal dihadiri pimpinan eksekutif, yakni Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Sulut Steven Kandow, instansi terkait maupun para banker’s yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulut.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply