Jill Rembet Sabet Medali Emas di FLS2N

IMG-20210818-WA0009

MANADO, SULUTREVIEW

Jill Rembet siswa SMK Negeri 1 Manado, berhasil menyabet medali emas di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ke-11 tingkat SMA dan SMK yang digelar di Banda Aceh, sejak 26 Agustus hingga 1 September 2018.

Bukan hal mudah bagi Jill, sebab untuk dapat menempati posisi teratas, dia harus bersaing ketat dengan peserta lainnya yang datang dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.

“Puji Tuhan Jill dapat meraih prestasi terbaik di ajang FLS2N yang digelar di Banda Aceh. Kami keluarga besar SMK Negeri 1 sangat bangga dengan capaian Jill,” kata Kepala SMK Negeri 1 Manado, Drs Moodie Lumintang MSi, Sabtu (1/8/2018).

Kalau Jill dapat meraih peringkat pertama pada lomba menyanyi solo, kata Lumintang, itu berkat latihan dan persiapan yang matang.

“Tahapan latihan yang dilakukan Jill akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan. Kami berharap prestasi ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi para peserta didik lainnya untuk lebih semangat melakukan yang terbaik,” tandasnya.

Untuk peringkat II diraih SMKN 2 Kasihan-Yogyakarta, dan peringkat III diraih peserta dari SMKN 1 Gombong Jawa Tengah.

Menariknya, acara penutupan kegiatan, secara resmi ditutup Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang diwakili Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), Totok Suprayitno.

Acara penutupan tersebut berlangsung di pelataran Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Jumat, 31 Agustus 2018 malam.(hilda)

banner 300x250