Mayjen Tiopan Aritonang Resmi Memimpin Kodam XIII Merdeka

Mayjen Tiopan Aritonang Resmi Memimpin Kodam XIII Merdeka

MANADO, SULUTREVIEW

Mayjen Tiopan Aritonang kini resmi memimpin Kodam XIII Merdeka, menggantikan Mayjen Madsuni, melalui upacara serah terima pasukan Kodam XIII Merdeka yang dilangsungkan di  lapangan Makodam XIII/Merdeka, Jumat (27/07/2018).

Pada kesempatan tersebut, Panglima Kodam (Pangdam) Mayjen TNI Madsuni menyerahkan jabatannya kepada Mayjen TNI Tiopan Aritonang.

Mayjen Madsuni dalam penyampaian kesan dan pesan berterima kasih kepada komponen masyarakat, Forkopimda, pejabat yang ada di Sulawesi Utar (Sulut), Sulteng, dan Gorontalo.

“Saya juga berterima kasih kepada prajurit XIII Merdeka yang bekerjasama dan melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujar Mayjen Madsuni.

Lanjut dia, saat empat bulan menjabat, meski belum banyak namun sudah ada yang dia lakukan untuk Kodam XIII Merdeka.

“Waktu tidak lama bagi saya. Belum banyak memberikan kontribusi. Ada satu agenda saya dari awal menjabat yakni bagaimana membentuk satuan prajurit yang jago perang, jago tembak, dan jago bela diri. Seperti Yonif 712 Wiratama sebagai satuan pemukul kodam. Saya juga sudah perintahkan semua batalion mengikuti Batalion 712,” kata Madsuni.

Istimewanya dalam upacara sertijab hadir juga Wakil Bupati (Wabup) Bosel Iskandar Kamaru yang mengapresiasi bahwa apa yang dilakukan TNI adalah untuk menjaga kedaulatan Republik Indonesia (RI). Dia juga berterima kasih kepada Mayjen TNI Madsuni.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah Bolsel , saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Mayjen TNI Madsuni selama bertugas di Kodam XIII/Merdeka telah berperan sangat baik menjaga wilayah teritorial Indonesia tetap aman. Khususnya Kabupaten Bolsel yang berada di daerah perbatasan antara Provinsi Sulut dan Provinsi Gorontalo.

“Sampai saat ini Provinsi Sulut dalam keadaan aman, ini semua karena kerja TNI kita, yang luar biasa,” tukasnya.

Diketahui, kehadiran Pangdam yang baru disambut baik dan berharap situasi tetap aman dan nyaman.

“Selamat datang di Sulut, saya berharap ke depan di bawah pimpinan bapak Mayjen TNI Tiopan Aritonang, kondisi keamanan di Provinsi Sulut, Gorontalo dan Sulawesi Tengah menjadi lebih baik,” pungkasnya.(rizky)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply