Idul Adha, Kanwil Kemenag Sulut Sembelih Tiga Ekor Sapi

Kemenag Sulut sembelih hewan kurban. Foto : ist

Manado, Sulutreview.com – Menyambut hari raya Idul Adha 1445 H, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara menyembelih hewan qurban sebanyak 3 ekor sapi.

Hewan qurban ini merupakan sumbangsih dari Pejabat Kanwil Kemenag Sulut dan petugas haji. Penyembelihan dan pemotongan hewan kurban tersebut dilakukan di Asrama Haji Tuminting Manado, Rabu (19/6/2024).

Kakanwil Kemenag Sulut, H. Sarbin Sehe mengatakan penyembelihan hewan qurban ini adalah salah satu wujud ketaatan untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga dari aspek kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian sosial bagi sesama.

“Alhamdulillah tahun ini ada 3 ekor sapi yang kita kurbankan. Melalui penyembelihan hewan qurban ini kita harapkan akan tercipta keharmonisan di dalam kehidupan, karena antara satu dengan yang lainnya saling peduli dan berbagi rizki,” kata Sarbin.

“Ada dua nilai yang ingin kita raih, yaitu nilai ilahiyah sebagai ketaatan kepada Tuhan, dan juga nilai kemanusiaan. Karena itu kita akan berbagi kepada yang membutuhkan, di internal Kanwil sendiri ada honorer juga untuk Panti Asuhan di sekitar Asrama Haji. Ini kita bagi untuk semua yang membutuhkan,” tambahnya.

Dijelaskan Wahyuddin Ukoli, Kabid PHU, bahwa semua sapi yang disembelih sudah melalui tahap pemeriksaaan guna memastikan sapi yang dikurbankan dalam keadaan sehat dan sudah cukup umur.

“Daging qurban ini akan kita bagikan kepada PPNPN di Kantor, kemudian Yatim dan Fakir Miskin di sekitar Asrama Haji,” jelas Ukoli.

Hadir mendampingi Kakanwil, Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Sulut, H. Wahyuddin Ukoli. Turut hadir, Kepala Kemenag Kab. Kep. Sangihe H. Irwan Musa. Hadir pula sejumlah ASN pada Bidang PH.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.