Minut  

Bupati Minut Joune Ganda Buka Seleksi Putri Otonomi Indonesia 2024

Seleksi Putri Otonomi Indonesia 2024. Foto : ist

Jakarta, Sulutreview.com – Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda SE., MAP., MM., M.Si. yang merupakan Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) membuka seleksi untuk memilih 15 finalis Putri Otonomi Indonesia (POI) 2024 yang berlangsung di Sekretariat APKASI Sahid Sudirman Center Lt.21, Jakarta pada Selasa (14/5/2024).

Bupati Joune Ganda menjelaskan POI merupakan wadah yang penting bagi putri dari berbagai daerah untuk berkiprah di level nasional.

Dia menyatakan Ajang POI ini merupakan upaya APKASI dalam memberikan wadah bagi putri dari daerah agar dapat berkiprah di level nasional.

Joune Ganda yang juga didampingi oleh Kadis Pariwisata Minahasa Utara, Femmy Pangkarego menjelaskan bahwa POI 2023 ini merupakan sebuah kegiatan pageant yang unik, di mana para pemenangnya akan diberi kesempatan untuk menjadi “Menteri sehari”.

“Hanya di POI inilah para pemenangnya diberikan kesempatan menjadi Menteri sehari. memohon doa bagi Rosanna Mohammad James, mahasiswa Public Relations di President University yang merupakan utusan dari Kabupaten Minahasa Utara pada Audisi POI 2024,” kata Joune Ganda.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif APKASI, Sarman Simanjorang, menyatakan bahwa potensi dan bakat yang dimiliki oleh para putri di daerah sangat luar biasa, namun seringkali terbatas dalam wadah untuk menyalurkannya di tingkat nasional. Oleh karena itu, APKASI hadir untuk memberikan fasilitasi melalui ajang pemilihan POI.

Elisha Lumintang, juara POI 2023 asal Minahasa Utara, menyatakan bahwa kesempatan menjadi menteri sehari merupakan pengalaman yang sangat berharga baginya. “Di sini diberikan kesempatan mengeksplor wawasan dan pengetahuan yang saya miliki lebih dalam lagi,” katanya.

Sebanyak 30 peserta yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti prosesi penjurian dan pembekalan menuju 15 finalis POI 2024. Para finalis yang berhasil akan memasuki tahap karantina, dan pemenangnya akan ditentukan pada Grand Final POI 2024 yang akan diselenggarakan pada 8 Juni 2024, bersamaan dengan malam syukuran HUT ke-24 APKASI yang akan digelar di Kabupaten Trenggalek.(Josh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.