Pemerintah Kota Bitung Ucapkan Terimah Kasih Atas Kunjungan Kapal Pesiar MV Arcadia

Bitung, Sulutreview.com– Sejak dua tahun ini yaitu 2023-2024 Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut) mulai ramai dengan adanya kedatangan Kapal Pesiar dari luar Negeri yang mengangkut ribuan turis di dalamnya.

Tentu, kedatangan Kapal Pesiar ini, memberi dampak yang positif dalam segala sektor, terutama peningkatan perekonomian Daerah serta Kepariwisataan dan sektor UKM (Usaha Kecil Menengah).

Apalagi pada Selasa (05/03/2024) Kota Bitung kembali lagi didatangi Kapal Pesiar MV Arcadia yang disambut secara langsung oleh Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri dan jajaran stakeholders di Pelabuhan serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta seluruh masyarakat di Kota Bitung.

Seperti diketahui selama 10 jam dari pukul 08:00 WITA sampai 18:00 WITA Kapal MV Arcadia berada di Kota Bitung, terlihat para turis berlalu lalang sambil menikmati hiburan Cafe dan jajanan kuliner dan pernak pernik khas Sulut termasuk Bitung.

Selain itu dalam penyambutan, Pemkot Bitung menyuguhkan tarian budaya Minahasa dan Sangihe yang membuat kalangan turis dan crew Kapal larut dalam kebahagiaan selama berada di Kota Bitung. Sehingga setelah kapal MV Acardia lepas tali dari Pelabuhan Bitung, membuat turis asing sangat terkesan selama di Kota Bitung ini karena masyarakatnya yang ramah dan ketersediaan hiburan yang cukup menyenangkan.

Diketahui kapal pesiar MV. Arcadia yang membawa 1.828 penumpang serta crew kapal berjumlah 852 orang, dengan total -+ 2680 orang wisatawan mancanegara. Kapal MV. Arcadia tersebut sandar di pelabuhan samudera bitung pada selasa 5 maret 2024 kemarin.

Keberhasilan ini tak lepas dari peran serta semua lapisan yang ada di kota bitung, semua saling bahu membahu mendorong agar kunjungan wisatawan mancanegara di kota Bitung ini meningkat.

Tak pelak hal ini, membuat Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar menghaturkan terimah kasih banyak kepada MV Arcadia yang telah datang ke Kota Bitung dan juga seluruh Stakeholder didalamnya termasuk warga Bitung yang telah mengsukseskan kedatangan Kapal Pesiar di Bitung ini.

“Kami mengucapkan terima kasih juga banyak kepada Pelindo, KSOP, Karantina kesehatan pelabuhan bitung, imigrasi bitung, PELNI, KPLP, serta seluruh Forkopimda Kota Bitung, karena sudah turut mensukseskan kedatangan kapal pesiar ARCADIA, dan teruntuk seluruh masyarakat kota bitung yang sudah berperan aktiv dalam menjaga keamanan dan ketertiban kota ini, kami pemerintah kota juga mengucapkan banyak terima kasih,” kata Walikota Bitung Maurits Mantiri.

Kita tau bersama kedapan masih ada 3 kapal pesiar yang akan singgah ke pelabuhan samudera bitung, yakni pada sabtu 9 maret 2024 ( kapal pesiar MV. Queen Mary 2), selasa, 12 maret 2024 kapal pesiar MV. Seabourn Sojourn dan hari rabu 13 maret 2024 ada kapal pesiar MV. Queen Victoria.

“Pemerintah juga berharap agar nanti masyarakat dan stakeholder bersama Forkopimda, mari kita sama sama menyambut kunjungan 3 kapal Pesiar ini dengan penuh suka cita dan keramah tamahan agar kedepan Kota Bitung semakin di kenal di dunia internasional dan akan menjadi salah satu tujuan para wisatawan internasional,” tutup Mantiri.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.