Dekan Faperta Unsrat Apresiasi Pencapaian Alumni Anastasia Emmilia Butarbutar

Dekan Faperta Unsrat Dedie Tooy bersama alumni nastasia Emmilia Butarbutar. Foto : ist

Manado, Sulutreview.com – Dekan Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi (Faperta Unsrat) . Ir. Dedie Tooy, M.Si., Ph.D memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada alumni Anastasia Emmilia Butarbutar, yang berhasil mengukir pencapaian membanggakan.

Menurut Tooy, Anastasia yang merupakan alumni dari Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian ini, berhasil meraih status sebagai Miss Indonesia Legacy International 2024 dan Mrs. Millenium Universe Australia 2024 serta model dan akting Australia.

“Civitas Fakultas Pertanian Unsrat sangat bangga kepada Anastasia Emmilia Butarbutar atas pencapaian prestasi dan karyanya,” ungkap Tooy saat menerima Anastasia di Kampus Faperta Unsrat pada Rabu (06/03/2024).

Ia berharap, mahasiwa Faperta Unsrat, dapat mengikuti jejak Anastasia, yang dapat membawa vibes positif bagi kemajuan civitas.

“Saya berharap kiprah Anastasia dapat menginspirasi dan mendorong mahasiswa maupun alumni yang lainnya untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat, bangsa maupun civitas,” tukasnya.

Prestasi Anastasia saat ini, telah menjadi sorotan publik, terutama atas debutnya sebagai wajah baru di dunia model dan akting di Australia.

Anastasia, yang lahir dan tumbuh di Manado ini, kini memilih menetap di Australia dan merintis karier yang cemerlang di industri hiburan.

Keberhasilannya di dunia internasional, tidak membuatnya melupakan akarnya, dia justru dengan bangga memperkenalkan dirinya sebagai putri sari ayu yang mewarisi keanggunan dan kelembutan budaya asli Indonesia.

Perjalanan Anastasia juga tidak sebatas pada panggung modeling dan layar lebar. Ia, dikabarkan telah diundang sebagai utusan Australia ke Amerika, khususnya Las Vegas, untuk berbicara tentang self-determination.

Menurutnya, setiap individu memiliki hak untuk menentukan nasibnya sendiri, sehingga menjadi tekadnya untuk memperjuangkan hak tersebut untuk masyarakat luas.

Diketahui, Anastasia juga memiliki latar belakang keluarga yang luar biasa. Kakeknya, adalah pendiri Universitas Jember, yang senantiasa menanamkan nilai-nilai penting tentang pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.