Minut  

Terkendala Biaya, Bupati Joune Ganda Bantu Pemulangan Jenazah Warga Likupang dari Maluku

Pemerintah Kabupaten Minut tunjukkan empati kepada keluarga. Foto : ist

Minut, Sulutreview.com – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, SE, MAP, MM, M.Si, membantu pemulangan jenazah Ando, warga likupang yang meninggal di Dobo Maluku.

Bantuan diberikan menggunakan biaya secara pribadi tersebut setelah Bupati Joune Ganda menerima keluhan secara langsung dari Pihak Keluarga Almarhum yang diwakili Wehelmina Maliku dan didampingi Waldes Malimbe selaku JPKP terkait dengan kendala yang dialami pemulangan jenazah ando saat ditemui di Kantor Bupati pada hari Rabu 28 Februari 2024.

Respon cepat langsung dilakukan orang nomor satu di Minahasa Utara Bupati Joune Ganda dengan menyerahkan bantuan sebesar Rp.15.000.000 (Lima Belas Juta Rupiah) yang diwakilkan penyerahannya oleh Staf Khusus Bupati Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Fernandus Yusi Adam di Kantor Bupati, Kamis 29 Februari 2024.

”Ini wujud respon cepat pak Bupati bagi warga yang membutuhkan bantuan kemanusiaan. Bupati berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat dan di gunakan sesuai dengan kebutuhan keluarga dan bantuan ini adalah bantuan pribadi dari Bapak Bupati.” Kata Fernandus Yusi Adam.

Wehelmina Maliku mewakili keluarga almarhum Ando berterima kasih kepada Bupati Joune Ganda atas respon cepat dan membantu warga yang kesulitan.

”Atas nama keluarga dari Almarhum saya sebagai tante dari ando mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang sangat cepat merespon keluhan dan harapan warganya. Doa kami sehat kuat dan umur panjang diberikan Tuhan buat Bapak Bupati dan keluarga. Ini semua karena restu Tuhan sehingga kami boleh dipertemukan dengan Bapak Bupati,” kata Wehelmina Maliku.

Jenazah Arlando rencananya akan dipulangkan besok ke Likupang dari Dobo Maluku. (Josh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.