Gubernur Olly Bersukacita Bersama Jemaat GMIM Baitani Kopiwangker di HUT ke-89

Gubernur bersama pelayan dan jemaat GMIM Baitani Kopiwangker. Foto : istimewa

Tondano, Sulutreview.com – Jemaat GMIM Baitani Kopiwangker menikmati berkat sukacita dan kemurahan Tuhan di Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-89.

Ibadah sukacita iman turut dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Prof (H.C) Dr. (H.C) Olly Dondokambey,SE didampingi Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si bersama ketua TP. PKK Djeneke Kumendong Onibala, SH, M.SA mengikuti ibadah Minggu (8/10/2023).

Pada kesempatan itu, Olly Dondokambey mengucapkan selamat HUT ke-89 untuk jemaat GMIM Baitani Kopiwangker.

“Gereja memiliki peran sangat penting membentuk karakter masyarakat. GMIM Baitani Kopiwangker sudah mencapai usia ke-89 tahun bukan usia muda lagi, karena Tuhan selalu memberkati,” kata Olly.

Ia berkesempatan menyumbang untuk pembangunan pastori gereja tersebut.

Dari anggaran pembangunan sebesar Rp 350 juta, Olly Dondokambey menyumbang Rp 20 juta ditambah proposal Rp 100 juta.

“Sisanya nanti tahun depan. Karena ini sudah bulan Oktober. Nanti pejabat bupati tambah tahun depan. Supaya di bulan Januari 2024 sudah berdiri bagus,” kata dia.

Ia juga menyinggung soal musim kemarau. Menurutnya, Sulut berhasil menjaga ketahanan pangan di musim kemarau.

“Karena Sulut termasuk bisa menjaga kedaulatan pangan. Memang beras naik sedikit karena daerah lain tidak ada yang menanam. Hanya Sulut yang menanam,” katanya.

Olly Dondokambey mengusulkan dibuat pasar murah di Langowan. 

“Saya berharap kerja sama gereja dan pemerintah dapat berjalan terus supaya persoalan di Sulut bisa kita tangani secara bersama-sama,” pungkasnya.

Khadim pada ibadah syukur, Guru Agama Nontje Woran

Turut hadir pada ibadah, jajaran Pemerintah Provinsi Sulut dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Kadis Pendidikan, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kepala Bapenda, Plt.Kabag Prokopim, Camat Langowan Raya.(engel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.