Kolonel Himawan Teddy Laksono Irup Hari Kesaktian Pancasila

Kolonel Himawan Teddy Laksono bertindak selaku Irup Hari Kesaktian Pancasila. Foto : istimewa

Manado, Sulutreview.com – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023, mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

Kodim 1309/Manado menggelar Upacara Kesaktian Pancasila yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS bertempat di lapangan Makodim 1309/Manado Jl. Sam Ratulangi, Winangun Dua, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara pada, Minggu (01/10/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 1309/ Manado (Dandim) Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr(Han), Komandan Upacara Lettu Inf Apun (Pasi Intel kodim), Pembaca UUD 1945 Sertu Indra Anang, pembaca Ikrar Serda Fitra Wahyudi, Pembaca Doa Serda Imron dan pembawa acara PNS Sehrly Jean.

Usai melaksanakan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2023, Dandim 1309/Manado mengatakan, bahwa upacara yang telah dilaksanakan ini, menjadi bukti bahwa Pancasila merupakan satu-satunya falsafah bangsa Indonesia yang harus kita junjung tinggi dan pertahankan.

“Sebagai patriot bangsa kita wajib menjaga, menjunjung tinggi dan mempertahankan Pancasila sampai kapanpun,” tegas Kolonel Teddy Laksono.

Ideologi Pancasila adalah harga mati, tidak bisa ditawar sebagai ideologi bangsa Indonesia. Ini sebagai wujud kita menghargai jasa pahlawan Indonesia yang telah menumpahkan darah juga bertaruh nyawa dalam perjuangannya mempertahankan ideologi Pancasila sebagai pemersatu bangsa Indonesia.

Dandim Manado menegaskan untuk menjadikan Pancasila sebagai pandangan untuk mempedomani sosialisasi kita berbangsa dan mengembangkan Indonesia lebih maju.

“Jangan pernah melupakan sejarah, karena, dari perjuangan jasa pahlawan terdahulu, manfaatnya bisa kita rasakan sampai saat ini,” pungkas Kolonel Teddy.(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.