Minut  

Meriahkan HUT ke-78 RI, Ribuan Warga Kecamatan Kauditan Jalan Sehat

Kegiatan jalan sehat ditandai dengan pelepasan balon. Foto : istimewa

Minut, Sulutreview.com – Menyambut kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar lomba jalan sehat yang diikuti oleh ribuan masyarakat, dengan start dari Desa Kawiley dan finish di lapangan Desa Kaima, pada Jumat, (4/8/2023).

Lomba jalan sehat ditandai dengan pelepasan balon oleh Ketua Panitia Hermina Masye Dondokambey S.Pd didampingi Asisten II Pemkab Minut Drs Allan Mingkid bersama Camat Kauditan Royke Rampengan S.Pt, M.Si dan beberapa Kepala OPD Pemkab Minut yang juga masyarakat di Kecamatan Kauditan.

Ketua Panitia Masye Dondokambey mengucapkan selamat datang kepada seluruh masyarakat yang sudah hadir mengikuti kegiatan gerak jalan yang terdiri dari para pelajar tingkat SD, SMP, SMA/SMK, seluruh Hukum Tua dan perangkat desa se-Kecamatan Kauditan serta masyarakat.

“Puji sukur kepada Tuhan karena kasih Tuhan bagi kita semua, sehingga pelaksanaan jalan sehat sebagai pembukaan HUT RI ke-78 bisa kita mulaikan, kiranya Moto dari HUT RI ke-78 ini yaitu Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, dapat kita rasakan dan dapat membangkitkan semangat baru,” ucap Masye Dondokambey.

Masye Dondokambey juga mengatakan akan ada kegiatan-kegiatan lainnya seperti Volleyball antar desa, pawai bocah dan lampion, pada tanggal 17 Agustus akan diadakan Upacara Bendera dan Defile antar Desa.

“Kegiatan-kegiatan ini mohon topangan dari seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Kauditan. Kiranya semangat ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua dalam melaksanakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Tuhan Yesus memberkati kita semua,” tutur Masye Dondokambey.

Jalan sehat berlangsung meriah

Sambutan mewakili Bupati Minut Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si oleh Asisten II Drs Allan Mingkid mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih mempererat rasa persaudaraan dan menggali setiap potensi yang ada pada diri masing-masing, sesuai Tema peringatan HUT RI ke-78 “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Sementara itu, Camat Kauditan Roy Rampengan S.Pt, M.Si menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat yang boleh mengambil bagian memeriahkan peringatan HUT RI Ke-78 ini, baik dari unsur Pemerintah Desa, Sekolah yang ada di Kauditan hingga Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat maupun LSM.

Setelah menempuh jarak sekitar 2,5 kilometer, seluruh peserta lomba jalan sehat yang tiba di lapangan Desa Kaima, langsung mengikuti senam Sicita dan Zumba dengan gembira.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Inspektorat Minut Stephen Tuwaidan, Kasat Pol PP Bobby Najoan, Kadis PPKB Jane Simons, Kaban Kesbangpol Sammy Rompis, Kapolsek Kauditan IPTU Iwan Toani, seluruh Hukum Tua dan Perangkat Desa se-Kecamatan Kauditan serta masyakarat.(Josh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.