Peduli Kemanusiaan, BPJS Kesehatan Aksi Donor Darah

Aksi donor darah BPJS Kesehatan. Foto : istimewa

Tondano, Sulutreview.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melaksanakan kegiatan aksi donor darah, Selasa (11/7/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Pusat BPJS itu, mengusung tema ‘Transformasi Mutu Layanan, Komitmen Bersama Demi Kesejahteraan Bangsa’.

Mengedepankan semangat kebersamaan, Duta BPJS Kesehatan bersama 121 orang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Hal ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat. Selain itu merupakan bentuk nyata komitmen Duta BPJS Kesehatan dalam membantu sesamanya.

Tidak hanya itu saja, jajaran Direksi BPJS Kesehatan, termasuk Direktur SDM dan Umum, Andi Afdal, Direktur Teknologi Informasi, Edwin Aristiawan, serta Direktur Kepesertaan, David Bangun, juga ikut meramaikan dalam kegiatan donor darah ini.

Keikutsertaan para direksi ini menunjukkan keseriusan dan dukungan penuh BPJS Kesehatan terhadap kegiatan sosial yang positif yang berdampak nyata bagi masyarakat.

Selain di Kantor Pusat, kegiatan donor darah ini juga dilakukan secara serentak oleh Kantor Kedeputian Wilayah dan Kantor Cabang BPJS Kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hal itu diketahui sebagai wujud semangat dan komitmen Duta BPJS Kesehatan dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa, yang harus dirasakan oleh setiap masyarakat di penjuru negeri.

Kepala Cabang Tondano BPJS Kesehatan, Raymond Jerry Liuw mengatakan, donor darah memiliki peran penting dalam dunia kesehatan, darah yang didonorkan menjadi sumber kehidupan bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah, seperti penderita penyakit kronis, korban kecelakaan, serta mereka yang menjalani operasi.

Liuw menjelaskan, kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi penerima donor darah, tetapi juga bagi para pendonor sendiri.

Sebab, lanjut dia, selain berkontribusi dalam membantu sesama, para Duta BPJS Kesehatan yang melakukan donor darah juga mendapatkan manfaat kesehatan.

“Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wujud nyata dari semangat transformasi mutu layanan,” kata Liuw.

Liuw menyebutkan, BPJS Kesehatan terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan yang diberikan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Melalui kegiatan donor darah ini, transformasi mutu layanan merupakan komitmen bersama untuk mencapai bangsa Indonesia yang semakin sehat,” katanya.

Liuw menuturkan, dengan semangat transformasi mutu layanan dan komitmen bersama, BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Kegiatan donor darah ini, lanjut dia, sebagai bukti bahwa BPJS Kesehatan tidak hanya menjadi lembaga negara dalam penyelenggaraan jaminan kesehatan, tetapi juga menjadi bagian yang peduli dan berkontribusi dalam memajukan kesehatan bangsa.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan program-program lainnya yang telah dilakukan oleh BPJS Kesehatan, diantaranya, penyuluhan kesehatan, kegiatan sosial, dan pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu,” tambahnya.

BPJS Kesehatan berharap, melalui berbagai inisiatif tersebut, mereka dapat terus memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia.(engel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.