Minut  

Sambut Idul Adha 1444 H, Pemkab Minut Salurkan 9 Ekor Hewan Kurban

Bupati Joune Ganda saat menyerahkan hewan kurban secara simbolis. Foto : Josh

Minut, Sulutreview.com – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H, seluruh umat muslim menyambut dengan bahagia dan syukur.

Tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang menyalurkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menyerahkan langsung secara simbolis hewan kurban sebanyak 9 ekor sapi kepada perwakilan tokoh agama islam di Pendopo Kantor Bupati Minut, Selasa (27/6/2023).

Kesembilan masjid yang mendapat bantuan hewan kurban tersebut berada di Kelurahan Airmadidi Bawah, Desa Munte, Likupang 2, Kima Bajo, Watutumou, Kema, Kauditan, Warukapas dan Mapanget.

Bupati Joune Ganda berharap kedepan lebih banyak lagi bantuan hewan kurban dari Pemkab Minut kepada kelompok-kelompok masyarakat maupun masjid-masjid.

“Mudah-mudahan hewan kurban ini bisa diterima dengan baik dan bisa membawa keberkahan bagi umat muslim yang ada di Minahasa Utara,” kata Bupati JG.

Bupati Joune Ganda juga memastikan setiap hewan kurban yang disalurkan ini sudah melalui proses pemeriksaan dokter hewan dan mengantongi surat surat keterangan kesehatan hewan.

Menurut Kabag Kesra Minut dr. Youce Togas, pengadaan hewan kurban sebanyak 9 ekor sapi senilai Rp. 188.100.000,- bersumber dari APBD Minut tahun 2023.(Josh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.