Dies Natalis ke-64 Faked Unsrat, Semakin Unggul dan Inovatif

Rektor Unsrat Prof Nova Kapantow saat menyampaikan laporan. Foto : istimewa

Manado, Sulutreview.com – Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi (Faked Unsrat) memasuki babak baru peringatan puncak Dies Natalis ke-64 pada Selasa (30/5/2023).

Civitas Faked Unsrat menyambutnya dengan rasa bangga penuh kemeriahan yang ditandai dengan pemasangan lilin ulang tahun, sebagai bukti bahwa penyertaan Tuhan senantiasa diberlakukan hingga usia 64 tahun.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU mengajak seluruh civitas untuk terus bekerja sama, berinovasi dan berkomitmen untuk meningkatkan capaian kinerja.

“Terutama dalam pencapaian Indikator Kinerja Utama Fakultas Kedokteran yang nantinya akan bermuara pada pengakuan layanan pendidikan dalam bingkai akreditasi unggul,” ungkapnya.

Komitmen tersebut, sejalan dengan tema Dies Natalis ke-64 mengedepankan “Kesehatan Pariwisata dalam Bingkai Akreditasi Unggul untuk Kemajuan Bersama”.

“Tema ini menggambarkan kolaborasi yang harmonis antara sektor kesehatan dan pariwisata, serta pentingnya menjaga standar kualitas yang tinggi melalui akreditasi yang unggul,” sebut Dekan Faked Unsrat Prof. Dr. dr. Nova Kapantow , DAN, MSc, SpGK.

Ia juga menyampaikan selamat memperingati Dies Natalis ke-64. “Dirgahayu dan jayalah Faked Unsrat,” serunya.

Suasana penuh kekeluargaan civitas

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang diwakili Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah dr. Jemmy Lampus M.Kes menyampaikan Dies Natalis Faked Unsrat, senantiasa dimaknai sebagai momentum untuk semakin memantapkan komitmen dalam mendidik dan mengembangkan kompetensi para generasi bangsa bidang kesehatan di Sulut.

“Sejingga ke depan akan tersedia SDM kesehatan yang unggul, tangguh, profesional dan berkualitas, yang dapat berdampak positif terhadap gerak langkah pembangunan daerah dan nasional,” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh civitas akademika Faked Unsrat untuk tetap bersemangat dalam mengembangkan diri, meningkatkan kualitas pendidikan, dan terus berinovasi dalam penelitian dan pengabdian masyarakat.

Turut hadir, Ketua Ikatan Alumni Faked Unsrat, Jenderal dr Arthur Tampi, Terima kasih kepada Ketua Umum Panitia Dies FK ke-64 sekaligus Ketua DPRD Provinsi. Sulut, juga merupakan Ketua Harian Ikatan Alumni FK UNSRAT, Pdt. Dr. Andi Fransiscus Silangen , SpB-KBD bersama Ibu, Bupati Sangihe Talaud, Dr. Rinny Tamuntuan ; Direktur Utama RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou, Dr. dr. Jimmy Panelewen , SpBD-KBD; Direktur SDM RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou, Dr. dr. Ivonne Rotty , M. Kes; Direktur Medik & Keperawatan RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou, Dr. Jehezkiel Panjaitan , MH; Para Direktur RS jejaring.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.