10 Pejabat Pemkot Berstatus Plt Siap Siap di Tes Selter Pejabat Tinggi Pratama

Bitung, Sulutreview.com– Pemerintah Kota Bitung saat ini, masih mengoleksi 10 orang pejabat yang menduduki Kepala Dinas dengan status masih Pelaksana Tugas (Plt) yang belum di definitifkan.

Menyikapi hal tersebut, pihak BKPSDM-D (Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah) Frosman Dandel M.SI saat dikonfirmasi sejumlah wartawan pekan lalu, langsung angkat bicara.

Kepada wartawan mantan Camat Madidir Kota Bitung ini mengatakan bahwa memang dalam waktu dekat akan dilaksanakan Tes Seleksi Terbuka (Selter) untuk 10 jabatan pimpinan tinggi Pratama di Pemkot Bitung.

Tak tanggung-tanggung Kunce sapaan akrabnya mengatakan bahwa saat ini sudah masuk dalam tahapan pendaftaran yang batas waktunya sampai 9 Maret

“Ya pendaftaran peserta sudah dibuka sejak Kamis (02/03) lalu sampai tanggal 9 Maret. Dan tahapan ini juga sekaligus, seleksi administrasi plus pengumuman hasil. Jadi yang mendaftar saat itu juga langsung kita periksa berkas,” ujarnya.

Tahapan selanjutnya adalah pelaksanaan tes alias seleksi. Tanggal 10-14 Maret peserta akan mengikuti tes kompetensi dan penyusunan makalah, dilanjutkan dengan presentasi makalah dan wawancara akhir pada 15-17 Maret.

“Dan tahapan akhirnya pengumuman hasil seleksi sekaligus penyampaian laporan panitia seleksi ke Pak Walikota. Jadwalnya tanggal 18 Maret,” jelasnya.

Sesuai namanya, pelaksanaan seleksi ini terbuka bagi siapa saja ASN yang memenuhi syarat untuk menempati jabatan pimpinan Tinggi Pratama.

Artinya, yang bisa mendaftar tak hanya ASN yang bertugas di Pemkot Bitung, tapi juga di kabupaten/kota lain termasuk ASN di Pemprov Sulut.

“Yang penting memenuhi syarat silahkan mendaftar. Beberapa syarat umumnya adalah pendidikan minimal Strata-1 atau Diploma-IV, sedang atau pernah menduduki jabatan administrator paling singkat 2 tahun, pangkat dan golongan minimal pembina IV/a, dan usia maksimal 56 tahun,” pungkasnya.

Berikut ini Jabatan Lowong di Pemkot Bitung

  1. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (pejabat saat ini Julius Ondang)
  2. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (pejabat saat ini Merianti Dumbela)
  3. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (pejabat saat ini Mex Mapahena)
  4. Kepala Dinas Sosial (pejabat saat ini Leddy Ambat)
  5. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (pejabat saat ini Yudie Sengke)
  6. Kepala Dinas Perdagangan (pejabat saat ini Jonly Tamaka)
  7. Kepala Dinas Tenaga Kerja (pejabat saat ini Rahmat Dunggio)
  8. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (pejabat saat ini Lucky Kromo)
  9. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (pejabat saat ini Fivy Kadeke)
  10. Kepala Badan Pendapatan Daerah (pejabat saat ini Oktavianus Kandoli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.