Vaksinasi Belum Maksimal, James Sumendap Warning Sejumlah Desa

Pemkab Mitra pada pelaksanaan kegiatan Rapat Analisa dan Evaluasi percepatan vaksinasi Covid'19 yang dipimpin oleh Bupati James Sumendap lewat vidcon. (Foto: Prokopim Mitra)
IMG-20210818-WA0009

Mitra, Sulutreview – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, memberikan peringatan keras kepada sejumlah desa dengan capaian vaksinasi yang belum maksimal

Tak tanggung-tanggung, jika hingga batas waktu yang ditentukan yakni akhir bulan ini atau 31 Oktober 2021, capaian vaksinasi tak sentuh 60 persen, maka sanksi siap menanti camat dan hukum tua

“Kalau hingga batas waktu tidak memenuhi target, camat dan kumtua saya nonaktifkan,” tegas James Sumendap dalam Rapat Koordinasi Pemkab Mitra tentang analisa dan evaluasi capaian vaksinasi COVID-19 secara virtual, di Sport Hall DPRD Mitra, Rabu (11/10/2021).

Guna mengoptimalkan capaian Vaksinasi COVID-19, Bupati James Sumendap dengan tegas memberikan deadline bagi sekitar 34 desa yang capaian vaksinasi tahap satu belum maksimal, bahkan ada yang masih di bawah 50 persen.

“Jika zona merah vaksinasi ini tidak mencapai 60 persen, Kepala Dinas PMD saya copot juga,” jelasnya

Menurut Bupati, semua dilakukan atas pertimbangan kepentingan umum, yakni keselamatan rakyat di masa pandemi.

Untuk memaksimalkan program vaksinasi ini, orang nomor satu di Mitra ini menginstruksikan pembentukan tim terpadu dari SKPD.

“SKPD wajib turut serta dalam kegiatan vaksinasi yang akan dimulai besok,” tandasnya

Adapun untuk kegiatan vaksinasi juga diminta bupati untuk diubah, jika biasanya dilakukan pada siang hari dan bertepatan dengan kesibukan kerja masyarakat, pelaksanaan vaksinasi diinstruksikan dimulai sore hari atau pukul 16:00 Wita.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati, Jesaja Legi, Sekretaris Daerah, David Lalandos, Kepala SKPD, dan jajaran lainnya, serta camat dan kumtua di Mitra. (**)

banner 300x250