Dies Natalis ke 61 FEB Unsrat, Dirangkaikan Berbagai Kegiatan Sosial

Salah satu kegiatan sosial yang dilakukan adalah penyerahan sembako
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Peringatan Dies Natalis ke 61 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sama Ratulangi (Unsrat) dirangkaikan dengan berbagai kegiatan sosial yang berdampak kepada masyarakat.

Salah satu kegiatan yang digelar adalah pembagian sembako sebanyak 75 paket, kepada para tenaga honorer dan petugas keamanan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu dilaksanakan pada 19 Agustus 2021. Selanjutnya kepada pensiunan dilaksanakan pada 5 Oktober 2021, atas kerja sama dengan Alumni Fekoners 84-85-86.

Selain itu, masih dalam rangkaian dies, juga dilaksanakan SWAB Antigen kepada dosen dan tenaga kependidikan berjumlah 60 orang yang direalisasikan pada 14 September 2021, atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara.

Untuk pelaksanaan pengabdian dan pembagian sembako baik kepada honorer dan petugas keamanan, maupun kepada para pensiunan dan pelaksanaan SWAB Antigen dibuka oleh Wakil Dekan bidang Akademik FEB Unsrat Dr. Hendrik Gamaliel, SE.,MSi.,Ak.,CA.

“Bersyukur kepada Tuhan karena panitia dies diberi kesempatan untuk melaksanakan pembagian sembako dan test Antigen atas kerja sama dengan berbagai pihak,” ungkap Hendrik Gamaliel.

Penyerahan sembako secara simbolis kepada pensiunan diterima oleh Dra. Pamuru, dan kepada honorer diterima oleh Marnix Tuwongkesong.

Dr. Rudy S. Wenas, SE., MM., sekretaris panitia yang menyampaikan sambutan mewakili Panitia Dies 61, Wakil ketua Stanley Kho Walandouw, SE.,MSi.,Ak.,CA., sebagai penuntun acara. Sedangkan ucapan terima kasih disampaikan oleh bendahara panitia Peter Marshall Kapojos, SE.,MSi.,Ak.

Ziarah pada 8 makam mantan dekan telah dilaksanakan pada 15 September 2021 secara luring dan serentak dilaksanakan pada tiap makam yang berpusat pada makam Prof. Dr. Hendrikus Kandou di Airmadidi, hanya ada 4-5 panitia yang bertugas pada tiap makam dan para keluarga mantan dekan serta panitia lain mengikuti secara daring, dipimpin langsung oleh Dekan FEB Unsrat, Dr. Debby Christina Rotinsulu, SE.,MSi., bersama Koordinator Ziarah Dr. Jessy D.L. Warongan, SE.,MSi.,Ak.,CA.

Selanjutnya doa disampaikan oleh Dr. Lisbeth Mananeke, SE.,MS., dan ucapan terima kasih mewakili keluarga disampaikan oleh Dr. Daisy S.M. Engka, SE., MSi.

Guru Besar yang hadir dalam acara ziarah secara luring antara lain Prof. Dr. D.P.E. Saerang, SE.,MCom (Hons), Prof. Dr. Bernhard Tewal, SE.,ME., dan Prof. Dr. Anderson G. Kumenaung, SE.,MSi.

Mengunjungi dan mendoakan rekan dosen Wulan Kindangen, SE.,MSi.,Ak.,CA., yang sedang sakit dilaksanakan pada 18 September 2021 dipimpin langsung oleh ketua panitia Dr. Jenny Morasa, SE.,MSi.,Ak.,CA. bersama Dr. Sri Murni, SE., MSi., Stanley Kho Walandouw, SE.,MSi.,Ak.,CA dan Paulina Van Rate, SE., MP.

Atas persetujuan Dekan FEB UNSRAT semua yang terlibat aktif dalam kegiatan pengabdian baik yang luring maupun daring mendapatkan e-sertifikat dari Panitia Dies Natalis ke 61 FEB Unsrat tahun 2021.

FEBersama Never 61ve Up, merupakan tema Dies Natalis ke 61 FEB Unsrat.(eda)

banner 300x250