FEBersama Never 6ive Up, Penyemangat Dies Natalis ke 61 FEB Unsrat

Dies Natalis ke 61 FEB Unsrat berlangsung penuh kebersamaan. Turut hadir, Walikota Manado Andrei Angouw
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Puncak acara Dies Natalis ke 61 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), yang digelar pada Selasa (28/09/21) acara puncak Sidang Terbuka Senat FEB Unsrat diwarnai ungkapan rasa syukur dan sukacita seluruh civitas.

Meski dirayakan di tengah pandemi Covid-19, namun tak membatasi keluarga besar FEB Unsrat untuk menyatu dalam kebersamaan. Bahkan sebagaimana tema atau tagline FEBersama Never 6ive Up menjadi motivasi untuk tidak mudah patah semangat.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Dies ke 61 FEB Unsrat, Dr. Jenny Morasa, SE.MSi.Ak.CA dalam laporannya menyebutkan civitas FEB Unsrat “Torang (kita semua-red) equil, torang bersama nyanda (tidak pernah) menyerah. FEB bersama never give up, kami tidak menjalani hidup dengan ketakutan, kami menjalani hidup dengan iman, Amin. Tuhan memberkati kita sekalian, Imanuel,” ungkap Jenny.

Lanjut kata dia, rangkaian Dies Natalis ke 61, telah diisi dengan berbagai kegiatan, yakni Pengabdian Pada Masyarakat, dengan melakukan pembagian sembako sebanyak 76 paket, kepada para tenaga honorer dan petugas keamanan pada Kamis (19/08/2021).

Kemudian kepada pensiunan akan dilaksanakan dalam pekan ini, atas kerja sama dengan alumni Fekoners 84, 85, 86. Diikuti pelaksanaan swab antigen kepada dosen dan tenaga kependidikan berjumlah 60 orang yang dilaksanakan pada Selasa (14/09/2021) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut.

“Kami juga mengunjungi rekan dosen yang sedang sakit dan sementara waktu tidak bisa beraktivitas seperti biasanya yang dilaksanakan Sabtu (18/09/2021). Untuk kegiatan ziarah dilakukan di delapan makam mantan dekan yang dilaksanakan pada Rabu (15/09/2021) secara luring dan serentak dilaksanakan pada tiap makam yang berpusat pada makam Prof. Dr. Hendrikus Kandou di Airmadidi,” ujarnya sembari menambahkan hanya ada 4 sampai 5 panitia yang bertugas di tiap makam dan para keluarga mantan dekan serta panitia lainnya mengikuti secara daring.

Untuk acara Seminar Nasional, yang pertama dilaksanakan pada hari Rabu (22/09/2021) dengan menghadirkan narasumber Prof. Devanto Shasta Pratomo, SE., MSi., Ph.D., Guru Besar FEB Universitas Brawijaya, dan Robert Najoan, SE.,Ak., Sekretaris DPD Aprindo Sulut, dengan tema Ketenagakerjaan di Tahun Kedua Pandemi, Tantangan dan Harapan, yang dilaksanakan dengan media zoom meeting dan dihadiri oleh dosen, praktisi bahkan mahasiswa, berjumlah 350 peserta.

Seminar Nasional kedua dilaksanakan pada hari Sabtu (25/09/2021) dengan menghadirkan narasumber Dr. Aria Farahmita, CA., CPA., dosen FEB Universitas Indonesia dan juga Ketua Forum Dosen Akuntansi Keuangan, dan Prof. Dr. Dian Agustia, SE. MSi., Ak., CA., adalah Dekan FEB Unair dan ketua IAI KAPd, peserta yang hadir berjumlah 470 orang, dengan mengambil tema Up Date PSAK terkini yang
dilaksanakan daring.

Pada Selasa (28/09/2021) merupakan perayaan puncak Dies Natalis ke 61 dengan Sidang Terbuka senat yang dihadiri Walikota Kota Manado sebagai tamu kehormatan.

“Terima kasih serta apresiasi kepada Bapak Walikota Andrei Angouw yang sudah hadir,” imbuhnya.

Sidang senat terbuka dies diisi dengan orasi ilmiah yang dibawakan Lawren Julio Rumokoy, SE., MM., GradDip., PhD. yang menyelesaikan program doktor tahun 2021 pada Griffith University, yang diwisuda pada 20 Juli 2021. Dan pada Senin (02/08/2021) Dies ke 61 diawali dengan PK2MB tahun 2021 melalui zoom meeting pada 2 Agustus 2021.

Walikota Manado, Andrei Angouw, BS., MSEMT dalam sambutannya, berharap FEB Unsrat berkontribusi pada kemajuan dan pengembangan Kota Manado. “Kota Manado membutuhkan the best mind atau orang-orang yang memiliki pemikiran cerdas atau sumber daya manusia yang berkualitas,” tukasnya.

Selain itu, Angouw berkesempatan memaparkan konsep-konsep keberhasilan dalam upaya meningkatkan kualitas hidup. Berikut sejumlah program pemerintah yang sedang dilaksanakan, termasuk penanganan Covid-19.

Salah satu hal yang sudah teruji untuk menekan penyebaran Covid-19 adalah dengan vaksinasi. “Untuk itu, saya berharap civitas FEB Unsrat juga ikut mendorong masyarakat untuk ikut vaksinasi,” tandasnya.

Momentum puncak peringatan dies yang juga merupakan HUT FEB Unsrat, dihadiri Rektor Universitas Sam Ratulangi, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc., DEA., Wakil Rektor Bidang Akademik Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengganggran dan Kerjasama, yang megikuti lewat zoom meeting. Berikut yang luring Dekan FEB Unsrat, Dr. Debby Christina Rotinsulu, SE., MSi, Ketua Senat FEB Unsrat, Prof. Dr. Bernhard Tewal, SE, ME., dan Sekretaris Senat, para guru besar dan seluruh anggota Senat FEB Unsrat, para Wakil Dekan, Pimpinan Jurusan, Pimpinan Program Doktor Ilmu Manajemen dan Pimpinan Program MIE, program MM, program MAKSI dan Pendidikan Profesi Akuntansi, Pdt. Dr. Jemmy Matheos, M.Th., M.Pd.K, Ketua DWP FEB Unsrat, para dosen dan seluruh tenaga kependidikan di lingkungan Unsrat dan FEB Unsrat serta para mahasiswa. Momen penerimaan dosen yang telah selesai studi S3 diantaranya Dr. Heince Wokas.

Bendahara Panitia, Peter Marshel Kapojos, SE.MSi.Ak., dalam ucapan terima kasih, kepada Rektor, para Wakil Rektor, para ketua lembaga di lingkungan Unsrat, khusus Walikota Manado Andrei Angouw yang menjadi tamu kehormatan, semua yang hadir dalam acara puncak dies 61, baik luring ataupun daring serta semua karangan bunga, partisipasi dan donatur termasuk dosen FEB Unsrat.

“Panitia mengucapkan terima kasih dan apresiasi, khusus kepada Dekan FEB Unsrat yang telah mempercayakan kami sebagai Panitia Dies ke 61, VIVA FEB Jayalah Unsrat,” katanya.

Acara Dies Natalis ke 61 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, khusus tahun 2021 dilaksanakan secara Hybrid, luring senat, pimpinan dan panitia, sedangkan yang lainnya daring, tambah Ferdy Roring, SE., MM., koordinator sie acara.

Sejumlah hadiah door prize dibagikan kepada peserta yg beruntung pada akhir acara.(eda)

banner 300x250