Pemkab Minahasa dan DPRD Paripurnakan KUA-PPAS 2022

Robby Dondokambey, S.Si menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa
IMG-20210818-WA0009

Tondano, Sulutreview.com – Wakil Bupati Minahasa, Dr. (H.C) Robby Dondokambey, S.Si menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa, Senin (13/9/2021).

Ketua DPRD, Glady E.P Kandouw, SE memimpin rapat paripurna dalam rangka penyampaian Rancangan Kebijakan Umum APBD dan Plafon Anggaran Sementara APBD (PPAS) Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2022 serta penyampaian Perubahan KUA dan Perubahan PPAS Tahun Anggaran 2021.

Rapat paripurna tersebut juga diisi dengan syukur dua tahun pelantikan DPRD Kabupaten Minahasa dengan pemasangan lilin oleh Ketua DPRD dan Wakil Bupati.

Pada rapat paripurna tersebut, Dondokambey mengatakan tujuan dari penyusunan KUA dan PPAS Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2022 serta Perubahan KUA dan Perubahan PPAS Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2021 tertuang dalam berbagai rumusan. Yakni asumsi dasar KUA, berupa pendapatan, kebijakan belanja dan kebijakan pembiayaan daerah Tahun Anggaran 2022 dan Tahun Anggaran 2021 serta sebagai pedoman dalam penyusunan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2022 dan penyusunan Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021.

Hal tersebut sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Wabup Dondokambey mengatakan KUA-PPAS 2022, serta rancangan perubahan KUA-PPAS 2021 ini disusun dengan pendekatan kinerja yang berpedoman pada prinsip efektif, efisien, ekonomis, transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan dan manfaat untuk masyarakat.

“Arah kebijakan keuangan daerah difokuskan untuk mengatasi isu strategis yang menjadi prioritas pembangunan daerah,” terang Dondokambey.

Selain pimpinan dan anggota DPRD turut hadir pada kesempatan tersebut, Kajari, Dicky Oktavia, SH, MH, Wakapolres, Kompol. Adi Edwin Hariawang dan jajaran Pemkab Minahasa.(rds)

banner 300x250