Warga Nusa Utara Kecewa Tarif Masuk Pelabuhan Manado Naik

Keluhan warga atas kenaikan tarif masuk pelabuhan Manado disampaikan ke DPRD Sulut
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Di tengah pandemi Covid-19, PT Pelindo menaikkan tarif tiket masuk ke Pelabuhan Manado, yang awalnya Rp5.000 per orang, menjadi Rp10.000 per orang.

Tentu saja kenaikan tarif ini membuat warga Nusa Utara menjadi kecewa, karena diterapkan di saat warga tengah mengalami kesulitan ekonomi.

Kenaikan tarif masuk di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih susah dalam memenuhi ekonomi keluarga. Hal ini membuat warga Nusa Utara menyampaikan kekecewaan kepada wakil rakyat di DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Sherly Tjanggulung.

Sherly Tjanggulung menerima keluhan dan kekecewaan warga tersebut, langsung melakukan hearing dengan sejumlah mitra kerja dan Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (7/9/2021).

Seleasai melakukan hearing terkait dengan permasalahan kenaikan tarif masuk Pelabuhan Manado. Sherly Tjanggulung kepada sejumlah media, mengatakan agar Pemerintah Provinsi Sulut dapat mengambil kebijakan dan meninjau kembali kenaikan tarif tersebut.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, telah membuat pendapatan warga berkurang. Oleh karena itu, saya berharap agar Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dapat meninjau kenaikan tarif tersebut serta dapat memperhatikan keluhan warga dan mengurangi tarif masuk,” ucap Sherly.

Sherly berjanji dalam waktu dekat ini akan melakukan hearing dengan PT. Pelindo Manado.

“Saya berharap akan ada titik temu pada saat hearing nanti dengan PT. Pelindo, Pemerintah Provinsi dan Komisi III DPRD Sulut terkait kenaikan tarif masuk ini,” tutup Sherly.

Di sisi lain, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulut Linda Watania mengatakan pihaknya akan meninjau kembali atas kenaikan tarif dari Pelindo Manado dan akan melayangkan surat secara resmi kepada Gubernur Olly Dondokambey terkait kenaikan tarif tersebut.(lina)

banner 300x250