Dies Natalis ke-60, Unsrat Berbagi dengan Rohaniwan

Sebagai bentuk kepedulian di masa pandemi Covid-19, Unsrat berbagi bersama para rohaniwan
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Meski terkendala pandemi Covid-19, namun menyambut sukacita di momen Dies Natalis ke-60 Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), dilaksanakan sejumlah kegiatan. Salah satunya adalah memberikan bantuan yang dipusatkan di halaman Unsrat pada Jumat (30/07/2021).

Aksi peduli kasih kali ini lebih difokuskan pada para rohaniwan, tenaga satuan pengamanan, tenaga kebersihan dan tenaga sopir di lingkungan Unsrat.

Pertimbangannya, pada saat ini pandemi Covid-19, mereka merupakan bagian dari keluarga besar Unsrat yang wajib diperhatikan.

“Dalam rangka Dies Natalis ke 60 Universitas Sam Ratulangi menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat guna meringankan beban dan memberi manfaat bagi warga di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen J. Kumaat M.Sc., DEA.

Rektor Prof Kumaat yang didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan yang juga merupakan Ketua Panitia Dies Natalis Unsrat ke 60 Dr. Ronny Maramis SH. MH serta Kepala Biro Umum Dra. Lusye Manumpil M.Si. memberikan secara langsung bantuan kepada yang membutuhkan.

“Ini bentuk kepedulian Unsrat, terutama di masa pandemi, sebagaimana kita ketahui bersama banyak yang terkena dampaknya sehingga ini menjadi kesempatan bagi Unsrat untuk berbagi,” jelas Prof Kumaat.

Prof Kumaat juga menjelaskan, bantuan yang diberikan tidak seberapa. Namun demikian apa yang dilakukan pada saat peringatan Dies Natalis ke-60 Unsrat, merupakan wujud kekeluargaan. “Dengan saling membantu dan memperhatikan, sesungguhnya kita sudah meringankan beban sesama,” tandasnya.(eda)

banner 300x250