Dibandrol Rp14,4 Miliar, GOR KONI Tampil Modern dan Kekinian

Gubernur Olly saat menjajal free throw shoot bola basket yang masuk tepat di ring
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Gedung Olahraga (GOR) KONI Sulawesi Utara (Sulut), kini tampil representatif dengan desain yang lebih modern dan kekinian.

Sarana olahraga yang menjadi kebanggaan para atlet Sulut untuk berlatih dan meningkatkan ketrampilan tersebut, diresmikan Gubernur Olly Dondokambey, Jumat (16/07/2021).

Bacaan Lainnya

Renovasi yang difokuskan pada bangunan Hall B tersebut, tampil cantik dengan balutan warna yang didominasi merah dan putih, sebagai bukti komitmen dan keseriusan Pemerintah Provinsi Sulut untuk memajukan dan memendorong lahirnya atlet berprestasi.

Gubernur Olly Dondokambey saat menandatangani prasasti peresmian GOR KONI

“Renovasi GOR KONI ini merupakan keseriusan Pemprov Sulut untuk memajukan olahraga di Sulawesi Utara. Ini adalah buktinya,” kata Olly yang didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Olly menyampaikan Pemprov Sulut mengalokasikan anggaran khusus, dengan harapan setelah direnovasi akan semakin meningkatkan minat olahraga.

“Bidang olahraga itu perlu ditingkatkan, dan salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membenahinya,” tukasnya.

Lebih jauh Olly menyampaikan bahwa pembangunan atau renovasi GOR KONI memang dilakukan secara bertahap.

“Sebagaimana rencana yang ada, Pemprov Sulut akan melakukan perbaikan semua prasarana olahraga di GOR Robert Wolter Mongisidi ini. Harapannya, supaya masyarakat Sulut memiliki minat untuk berolahraga. Jadi mereka dapat datang ke sini. Tentunya dengan fasilitas yang memadai,” tandasnya.

Tampilan GOR KONI

Sementara itu, disampaikan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Provinsi Sulut, Steve Kepel, bahwa renovasi dari keseluruhan Hall B memsnfaatkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang diplot sebesar Rp14.476.000.000.

“Dana tersebut sudah termasuk landscape, dan perbaikan tampilan depan gedung yang terletak luas bangunan 1.296 meter persegi,” jelasnya.

Kepel juga menyebutkan, renovasi yang dilakukan meliputi atap plafon, lantai dinding hingga mechanical electrical, berikut lapangan olahraga.

“Sebagai fasilitas pendukung kita gunakan AC central 100 PK. Dengan sumber tenaga trafo 200 KVA,” ujarnya sambil menambahkan gedung Hall B dapat menampung sebanyak 900 orang.

“Fasilitas pendukung seperti kamar mandi dan toilet, sudah direnovasi dengan baik. Sebagaimana harapan Bapak Gubernur Olly Dondokambey, bahwa sarana olahraga harus tampil representatif,” tukasnya.

Menariknya, pada momen peresmian tersebut, Gubernur Olly sempat menjajal fasilitas lapangan basket.

Terlihat Olly men-drible bola dan kemudian melambungkannya ke arah ring dengan tepat.(srv)

banner 300x250