Kemenkeu dan Unsrat Sepakat Wujudkan Program Kampus Merdeka

Kerja sama yang dituangkan dalam MoU itu diteken oleh Rektor Unsrat Prof Ellen Joan Kumaat
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Menteri Keuangan memerintahkan kepada Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Utara untuk bersama-sama mewujudkan program kampus merdeka. Dalam hal ini Universitas Sam Ratulangi (Unsrat).

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Ratih Hapsari Kusumawardani SSi MT mengatakan dalam kondisi Covid -19 saat ini, pemerintah sangat memerlukan kerja sama dari semua pihak khususnya mahasiswa.

Bacaan Lainnya

“Agar supaya bisa menyampaikan program-program pemerintah kepada masyarakat dan kepada institusi serta semua stakeholder yang ada di wilayah masing – masing,” katanya Senin (14/6/2021).

Bukti kesepakatan kerja sama dituangkan dalam MoU

Selanjutnya, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sulawesi Utara Dr Cerah Bangun SH MH mengatakan di dalam tugas dan fungsi masing-masing, harus saling suport.

“Terutama di dalam implementasi tugas dan fungsi masing-masing. Salah satu yang menarik adalah kajian tentang pengawasan minuman mengandung alkohol. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai telah melakukan riset dan sejauh ini sudah menghasilkan beberapa kesimpulan, namun kami ingin ada pengembangan riset lagi dari berbagai pihak termasuk Universitas Sam Ratulangi,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA menyampaikan kerja sama dengan Kementerian Keuangan ini, dalam rangka program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dalam melaksanakan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar, di mana mahasiswa Universitas Sam Ratulangi di sebar ke seluruh instansi, baik instansi pemerintah maupun instansi swasta dengan program Merdeka Belajar.

Bertukar cenderamata

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Keuangan yang dengan sangat cepat mengantisipasi semua ini termasuk Kementerian Keuangan sudah membuat panduan yang semakin jelas. Kami berharap, kerja sama ini segera bergulir terus dan makin aktif sehingga dampaknya itu kita bisa rasakan bagi kedua belah pihak,” imbaunya.(hilda)

banner 300x250