Prof Kumaat Hadiri Pertemuan dengan Puan Maharani

Prof Ellen Joan Kumaat sempat berbincang dengan Puan Maharani
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA menghadiri pertemuan dengan Ketua DPR RI, Puan Maharani, di aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin (07/06/2021).

Usai pertemuan Prof Kumaat sempat berbincang dengan Puan tentang kondisi kelangsungan akademik yang terkendala pandemi, yang secara langsung juga turut membatasi pergerakan masyarakat. Di mana pendidikan tinggi menjadi bagian dari sistem pendidikan nasional yang memiliki peran strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Bacaan Lainnya

Menariknya, Puan yang melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Utara (Sulut) tersebut secara khusus menyampaikan  tentang tantangan yang dihadapi Indonesia di masa pandemi, yang secara langsung telah berdampak pada kelangsungan perekonomian.

Ekonomi Sulut yang tumbuh positif di level 1,8 persen di masa pandemi, diapresiasi Puan. Karena hal itu tak lepas dari kerja keras.

Prof Ellen Joan Kumaat foto bareng Puan Maharani

Puan sempat membahas anggaran pemerintah yang digelontorkan ke daerah dalam upaya pemulihan ekonomi, sebesar Rp23,4 triliun.

“Pemerintah provinsi dan kabupaten/kota agar bisa bersinergi dalam membuat dan menjalankan program prioritas pembangunan. Semangat kerja dan gotong-royong harus dimaksimalkan,” kata Puan.

Kegiatan yang turut dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey itu, Puan kembali menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Sulut dan jajaran Forkopimda Sulut yang telah berhasil dalam menangani pandemi Covid-19 di Sulut.

Sebelumnya Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengucapkan selamat datang sekaligus rasa terima kasih kepada Puan Maharani yang berkenan hadir dalam pertemuan tersebut, yang sekaligus juga tatap muka dengan para bupati/walikota yang telah dilantik usai terpilih dalam Pilkada Serentak Tahun 2020.

Suasana usai pertemuan dengan Puan Maharani

“Terima kasih atas kesediaan Ibu Ketua DPR RI yang melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Utara. Terima kasih atas sudah datang bersilaturahmi dengan kami pemerintah daerah, terlebih telah melihat lansung kondisi masyarakat khususnya di daerah kepulauan, termasuk menerima langsung apirasi serta masukan dari masyarakat yang ada,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, anggota DPR RI daerah pemilihan Sulut Adriana Dondokambey dan Herson Mayulu, Ketua dan para pimpinan DPRD Sulut, jajaran Forkopimda Sulut, Sekdaprov Sulut, para pejabat tinggi pratama lingkup Pemprov Sulut, para Ketua DPRD dan sekda kabupaten/kota se-Sulut, serta para pimpinan lembaga di Sulut.(hilda)

banner 300x250