Wagub Kandouw Ingatkan Pejabat Bekerja Cepat dan Tepat

Wagub Sulut Steven OE Kandouw
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Wagub Sulut) Steven OE Kandouw melantik dan mengambil sumpah janji ratusan pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemprov Sulut, di aula Mapalus Kantor Gubernur, Kamis (6/5/2021).

Pada pelantikan pejabat eselon III dan IV tersebut, Wagub Kandouw mengingatkan jajaran pejabat Pemprov Sulut untuk mengimplementasikan kebijakan ODSK. Namun secara spesifik, Kandouw juga menegaskan agar pejabat bekerja secara cepat dan tepat.

Bacaan Lainnya

“PNS di era globalisasi ini dibutuhkan kerja dengan kecepatan, ketepatan dan efiseinsi. Ini harus jadi mindset bersama,” kata Kandouw.

Memang sudah eranya, lanjut Kandouw karena ke depan PNS diperhadapkan pada era digital.

“Era digital, khususnya berkaitan dengan goverment memerlukan kecepatan dan ketepatan sehingga terjadi efisiensi. Mudah mudahan hal ini akan berjalan paralel dengan struktur organisasi yang ada,” tandasnya.

Kandouw juga menambahkan akan pentingnya integritas, yang tidak hanya soal pengelolaan keuangan saja, tetapi berlaku untuk semua aspek.

“Kita harus punya integritas, ini sudah termasuk loyalitas. Jadi bukan personal agenda yang diutamakan. Sebab kalau sudah seperti itu, maka dipastikan tidak akan mendengar atasan lagi,” sebut Kandouw.

Pejabat eselon III dan IV yang dilantik

“Saya ingatkan tentang integritas tetaplah bekerja dengan baik. Di tengah pandemi Covid-19, Pak Gubernur telah mengeluarkan keputusan untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan. Kendati Sulut saat ini berada di peringkat 2 dari bawah. Tetapi kita harus tetap pertahankan dengan social distancing,” ucapnya.

Kandouw juga menegaskan agar pejabat yang baru dilantik tidak menggelar acara makan-makan. “Cukup mengucap syukur saja bersama keluarga di rumah. Mari kita jaga kondusifitas, sebagaimana yang telah disepakati bersama tokoh-tokoh agama, menjelang hari raya Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih, cukup ibadah di mesjid, tidak usah di lapangan. Demikian juga dengan ibadah padang, untuk sementara waktu ditutup,” jelas Kandouw.

Diketahui, pelantikan dan pengambilan sumpah janji dilakukan pada 53 pejabat administrator dan 126 pejabat pengawas di lingkungan Pemprov Sulut.

Pelantikan ke 179 pejabat dilaksanakan berdasarkan Keputusan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 821.2/BKD/SK/21/2021 tanggal 5 Mei 2021 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara.(eda)

 

banner 300x250