Prof Kumaat dan JaLA UPK Unsrat Tanam Pohon di Lingkungan Kampus

Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA saat menanam pohon

Manado, Sulutreview.com – Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA menanam bibit pohon bersama Jaringan Pelayanan Alumni (JaLA) Unit Pelayanan Kristen (UPK) Unsrat, Jumat (16/4/2021).

Pada momentum tersebut, Prof Kumaat memberikan pujian dan apresiasi atas langkah JaLA UPK Unsrat yang memperhatikan kelangsungan lingkungan.

“Saya mengapresiasi dan mendorong seluruh civitas Universitas Sam Ratulangi untuk peduli dan merawat lingkungan demi kepentingan bersama,” ucap Prof Kumaat sembari menambahkan aktivitas tanam pohon dari sisi estetika akan membuat lingkungan Unsrat semakin asri dan hijau.

Kegiatan penanaman pohon di lingkungan Unsrat, sebut Prof Kumaat yang dirangkaian dengan perayaan HUT ke 27 JaLA UPK Unsrat merupakan wujud kepedulian alumni akan keberlanjutan lingkungan di Unsrat.

Anggota Senat Unsrat Prof Manalip ikut menanam pohon

“Kegiatan ini sarat dengan hal positif, karena ada unsur kepedulian terhadap lingkungan. Sekaligus juga menunjang keikutsertaan Unsrat pada pemeringkatan UIGreenMetric, yakni pemeringkatan perguruan tinggi negeri dan swasta di bidang pengelolaan keberlanjutan lingkungan kampus,” ungkap Prof Kumaat.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Jala UPK Unsrat, Dr Jessy Warongan mengatakan, HUT ke-27 JaLA UPK Unsrat, sebenarnya jatuh pada 15 Maret 2021 lalu.

“Masih dalam rangkaian HUT JaLA UPK Unsrat, selain menanam bibit pohon, kami juga melakukan kegiatan bersih bersih pantai dan sungai,” ujarnya.

Civitas Unsrat usai melakukan aksi tanam pohon

Dia juga berharap aktivitas kepedulian lingkungan dapat menjangkau wilayah yang lebih luas. “Bukan hanya di lingkungan Unsrat saja, tapi kepedulian terhadap kelangsungan lingkungan dapat kami lakukan di tempat lain,” harapnya.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.