Pewarna Sulut Berbagi Kasih Bersama Anak-anak Panti

Perayaan Paskah Pewarna Sulut dilaksanakan dengan menggelar anjangsana ke panti asuhan
IMG-20210818-WA0009

Manado, sulutreview.com – Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia, DPP Sulut berbagi kasih dengan melakukan anjangsana ke panti sosial disabilitas netra GMIM Barthemeus dan panti asuhan Bakti Mulia, Sabtu (10/4/2021).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan ibadah Paskah tersebut, sebagai bentuk aksi sosial dan kepedulian kepada sesama.

Bacaan Lainnya

Melalui tema “Kristus Bangkit, Soraklah Haleluya”, Ketua Pewarna Sulut Fransisco Manossoh menjelaskan tujuan Pewarna Sulut mengadakan kegiatan baksos.

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda yang sering dilakukan oleh Pewarna Sulut dan ini merupakan kegiatan baksos pertama di tahun 2021. Agenda ini adalah yang keenam kali kita laksanakan sejak tahun 2014. Kegiatan hari ini merupakan kegiatan sosial pertama di tahun 2021 yang digelar dalam rangka Paskah,” ungkap Sisco.

Sisco yang juga merupakan Pimpinan Redaksi gemparnews.com mengatakan, dalam kegiatan anjangsana di dua panti, Pewarna Sulut telah menyalurkan bantuan Natura di Panti Barthemeus, kemudian acara puncaknya ada di Panti Bakti Mulia.

Sisco menyadari, apa yang diberikan Pewarna Sulut hari ini belum dapat mengakomodir semua kebutuhan anak-anak di kedua panti. Namun ia berharap, seberapa pun manfaat yang ditimbulkan acara ini, kiranya bisa memotivasi para pengasuh untuk mengurus anak-anak dengan lebih baik.

“Mewakili seluruh pengurus, hanya ini yang dapat kami berikan kepada pengurus dan anak-anak panti. Kiranya dapat menambah motivasi dan semangat, untuk tetap mengasuh anak-anak ini. Semoga juga bisa terus berkarya untuk memuliakan nama Tuhan,” tandas Sisco.

Kepala Panti Asuhan Disabilitas Barthemeus, Pdt. Sam Runtuwene memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pewarna Sulut yang sudah menjadikan tempatnya sebagai tempat untuk anjangsana.

“Kami percaya, semua ini adalah tuntunan Tuhan dan campur tangan Tuhan, sampai Pewarna bisa hadir di tempat ini,” ucap Runtuwene.

Di sisi lain, Ketua panitia anjangsana, Deibby Malongkade menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan anggota Pewarna Sulut dan juga para donatur yang sudah turut membantu mensukseskan kegiatan ini.

“Pasti Tuhan akan membalasnya. Dan semoga, saudara-saudara yang telah menyumbangkan, semua boleh sukses, berhasil. Bahkan khusunya untuk Pewarna Sulut akan semakin lebih termotivasi untuk terus melakukan bakti sosial. Dan kepada Panti Asuhan yang ada di Barthemeus dan Panti Asuhan Bakti Mulia, semoga bantuan-bantuan dari kami, bisa meringankan beban yang ada,” ujarnya

Ada yang menarik dalam kegiatan anjangsana di Panti Asuhan Bakti Mulia, yaitu anak-anak mencari telur Paskah. Kegiatan di 2 panti diakhiri dengan sesi foto bersama dengan anak-anak dan kepala panti.

Kegiatan diikuti segenap pengurus dan anggota Pewarna Sulut, yang tersebar di 15 kabupaten/kota.

Kegiatan baksos pertama yakni mengunjungi Panti Sosial Disabilitas Barthemeus, pada pukul 11:00 Wita, berlokasi di Aer Terang, Malalayang Barat dan disambut oleh kepala panti, Pdt. Sam Runtuwene.

Setelah itu dilanjutkan ke Panti Asuhan Bakti Mulia, berlokasi di Karombasan, dimulai pada pukul 13:00 Wita, dan disambut oleh kepala panti, Freddy Rondonuwu.

Kegiatan baksos yang digelar ini, diikuti ibadah bersama anak-anak panti serta menyalurkan beberapa paket bahan natura di kedua panti tersebut.(lina)

banner 300x250