Putus Rantai Covid-19, Unsrat Gelar Vaksinasi Lansia

Prof Ellen Joan Kumaat meyakinkan masyarakat untuk tidak takut menerima vaksinasi
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk lanjut usia (lansia).

Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA memberikan pemahaman bahwa pemberian vaksinasi merupakan langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Vaksinasi yang dilakukan itu baik dan aman untuk digunakan,” tukasnya.

Bacaan Lainnya

Prof Kumaat yang telah melakukan vaksinasi juga mengatakan bahwa dirinya tidak mengalami reaksi apapun. “Tidak ada reaksi apapun, makanya masyarakat jangan takut untuk mengikuti vaksinasi,” sebutnya.

Prof Ellen Joan Kumaat menerima vaksinasi dosis kedua

“Selama memenuhi kriteria pemeriksaan yang dilakukan, masyarakat tidak perlu ragu dan takut. Sebab melalui pemeriksaan yang ketat akan diketahui riwayat penyakit. Khususnya penyakit kronis bawaan. Artinya, sebelum divaksin akan dipastikan hahwa kondisi tubuh seseorang itu sehat dan prima,” tandasnya.

Sebelumnya, untuk kegiatan vaksinasi didahului dengan menerbitkan surat edaran mengenai pemberitahuan pelaksanaan vaksinasi.

Surat bernomor 1458/UN12/LL/2021 tertanggal 2 Maret 2021 tentang pemberitahuan pelaksanaan vaksinasi ditandatangani oleh Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA.

Dalam surat tersebut dituliskan, untuk menindaklanjuti rapat pelaksansan vaksinasi lansia covid-19 Kemenkes bagi dosen, tenaga kependidikan Unsrat dan suami/istri serta orang tua dari dosen dan tenaga kependidikam yang berusia 60 tahun ke atas (dalam kondisi sehat) untuk mendaftarkan nama di unit kerja masing-masing paling lambat hari Rabu (3/3/2021).

Vaksinasi dilaksanakan atas kerja sama dengan RSUP Prof Kandou

Daftar nama tersebut disampaikan kepada Kepala Biro Umum dan Keuangan.

Senada disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo S Gerung MSc mengatakan melalui surat pemberitahuan tersebut, maka vaksinasi diberikan untuk lansia.

“Kegiatan ini merupakan kerja ama Unsrat bersama Pemerintah Provinsi Sulut, Dinas Kesehatan, dan RSUP Prof Dr R D Kandou,” kata Prof Grevo Gerung.(hilda)

banner 300x250