Lewat e-Government, SS-JL Siap Ciptakan Birokrasi Bersih-Pro Rakyat

0
260
Calon bupati nomor urut 3 Drs Sompie Singal dan calon wakil bupati Ir. Joppi Lengkong.

Airmadidi, Sulutreview.com –
Sebagai satu-satunya pasangan calon berlatar belakang birokrat, duet calon bupati Minut Drs Sompie Singal dan calon wakil bupati Ir. Joppi Lengkong MSi bertekad menciptakan birokrasi pemerintah Minut yang bersih dan pro rakyat.
Dimana salah satu metode penting untuk mewujudkannya adalah melalui sistem e-Government. Pemerintahan elektronik atau e-government sendiri adalah penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi warganya, urusan bisnis, serta hal-hal lain yang berkenaan dengan pemerintahan.
“Kami akan membangun sistem pemerintahan elektronik (e-government) yang terintegrasi mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga kelurahan dan desa untuk mempermudah masyarakat mengakses pelayanan birokrasi serta menjamin transparansi dan pengawasan dalam setiap pelayanan,” kata Sompie Singal, Rabu (25/11/2020).

Wabup Joppi Lengkong (duduk) mencoba sistem pengurusan dokumen kependudukan saat meresmikan Desa Digital Kolongan Tetempangan pada September 2020.

Sementara calon wakil bupati Joppi Lengkong mengatakan, e-government tingkat desa sudah dicanangkan pertama kali di Desa Kolongan Tetempangan Kecamatan Kalawat, September 2020 lalu. Dimana warga desa dapat mengurus dokumen kependudukan lewat aplikasi yang tersedia di playstore di ponsel android. Sehingga menjadikan Kolongan Tetempangan sebagai Desa Digital pertama di Provinsi Sulut.
“Sekarang penggunaan teknologi informasi sudah merambah di berbagai bidang lewat ponsel android. Lewat e-government, masyarakat bisa memperoleh akses pelayanan dari pemerintah secara cepat dan transparan. Inilah yang akan KISSJo wujudkan jika dipercayakan memimpin Minut,” ucap Lengkong.(art)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here