Paslon Sampaikan Visi-Misi, KPU Minut Fasilitasi Debat Publik

0
99

Airmadidi, Sulutreview.com –
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sukses menyelenggarakan Debat Publik Tahap 1,2 dan 3 Pilkada Minahasa Utara Tahun 2020.
Sebelum pelaksanaan debat publik, KPU Minut menggelar FGD ( Focus Group Discusion) dengan para panelis penyusun soal dan dilanjutkan pada H-1 Rapat Koordinasi Persiapan Pemantapan Debat bersama paslon dan liaison officer dari ketiga paslon. “Kami menggelar hajatan Debat Publik ini pada tanggal 12 ,18, 24 November secara bertahap, pelaksanaan dimulai pukul 20.00 Wita sampai dengan selesai. Tidak hanya itu. Pengamanan dari aparat Kepolisian dan TNI selama tiga tahap ini sangat ketat di area kegiatan,” ujar ketua KPU Stella Runtu.

Debat pertama ini disiarkan secara langsung melalui stasiun Kawanua TV serta Radio RRI, debat kedua oleh Kompas TV serta Radio Smart FM dan debat ketiga oleh Station TV TVRI dan Radio Trendy FM dan juga disiarkan secara Live Streaming oleh Media Sosial KPU Minut.
Seperti diperkirakan sebelumnya, debat paslon pemimpin daerah ini berlangsung seru. Tidak sekadar memaparkan visi-misi dan gagasan, ketiga paslon juga saling mengkritisi, menyerang dan bertahan selama debat berlangsung.
“Debat selama tiga tahap ini berlangsung lebih aman dan kondusif, pembatasan masuk di dalam studio dibatasi oleh KPU. Hanya moderator, komisioner, Bawaslu dan 4 orang tim kampanye masing-masing paslon yang ada di dalam area debat mengingat akan terjadi penumpukan orang.
Hendra Lumanauw MA selaku Kadiv Sosparmas menambahkan, KPU Minut sudah melakukan kesepakatan dengan LO Paslon agar tidak ada yang membawa masa pendukung dalam debat paslon ini. “Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 atau Virus Corona, tetap memperhatikan dan mengedepankan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tukas Lumanauw.(art/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here