Roring dan Forkopimda Bahas Covid-19 dan Pilkada

Suasana pelaksanaan rapat Forkopimda

Tondano, Sulutreview.com – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring MSi, IPU, ASEAN.Eng memimpin langsung Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Plus, di BPU Tondano Senin (23/11/2020).

Pertemuan ini turut dihadiri Kapolresta Manado AKBP Elvianus Laoli, Dandim 1309 Manado Letkol Inf Yohanes Raymond Raja Sulung Purba SH, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK MSI, Dandim 1302 Minahasa Letkol INF Helbert Andi Amino Sinaga SIP, Ketua Pengadilan Tinggi Tondano ST Iko Sudjatmiko SH, MH, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu S.Sos, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi, beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Rapat ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Bupati Roring menyampaikan terima kasih atas dukungan dan topangan Forkopimda Kabupaten Minahasa termasuk Kapolresta Manado, Dandim Manado dan juga kapolres Tomohon dalam suatu sinergitas yang positif guna kelancaran tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di daerah ini sehingga semuanya bisa berjalan dengan aman, baik, dan terkendali.

Dalam rapat ini juga membahas mengenai langkah upaya dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini mulai mengalami peningkatan lagi, juga antisipasi kambtibmas menjelang pemungutan suara dan perhitungan suara agar bisa berjalan dengan aman, damai dan baik, antisipasi kambtibmas termasuk pada perayaan-perayaan Natal selama bulan Desember nanti.

“Selain itu juga dibahas upaya mengantisipasi agar tidak terjadinya cluster baru Covid-19, termasuk juga pembahasan lahan antara desa Sawangan dan Desa Kombi, evaluasi penyelesaian masalah tanah di Kelelondey dan Marawas dan masalah strategis lainnya yang berkembang,” tandasnya.

“Sangat diharapkan dengan diadakannya rapat Forkopimda ini, akan ada kerja sama, solusi, dan juga sinergitas yang semakin terjalin dengan baik dengan pemerintah kabupaten Minahasa demi kepentingan seluruh elemen masyarakat yang aman, damai, dan sejahtera,” tukasnya.(engel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.