Inovasi BKPSDM Minahasa, Prioritaskan Layanan

0
52
Kepala BKPDSM Minahasa Drs. Moudy Pangerapan, MAP menyampaikan, bentuk dari inovasi dalam upaya melakukan pelayanan prima kepada ASN di Kabupaten Minahasa.

Tondano, Sulutreview.com – Termotivasi memberikan kemudahan pelayanan kepada PNS di Kabupaten Minahasa, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa berinovasi dengan memberikan pelayanan langsung pemberian surat kenaikkan gaji berkala dan konsultasi kepegawaian di Kantor Camat Tombariri, Jumat (20/11/2020).

Kepala BKPDSM Minahasa Drs. Moudy Pangerapan, MAP menyampaikan, bentuk dari inovasi dalam upaya melakukan pelayanan prima kepada ASN di Kabupaten Minahasa.

“Atas arahan dan motivasi dari Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wabup Dr Robby Dondokambey SSi, MM (ROR-RD) Kami terus memberikan berbagai pelayanan secara optimal kepada ASN,” kata mantan Kabag Humas dan Protokol Minahasa ini.

Lanjut Pangerapan bahwa pembuatan surat kenaikkan gaji berkala langsung ke kecamatan baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Minahasa dan akan berlanjut di tingkat kecamatan.

“Diharapkan bagi Pegawai Negeri Sipil yang akan mengurus surat kenaikan gaji berkala sampai dengan terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Maret 2021 dapat membawa persyaratan Surat Berkala terakhir dan SK pangkat akhir dan yang paling penting pelayanan ini tidak dipungut biaya,” jelasnya.

“Pelayanan hari ini untuk PNS Kantor Camat, UPT Puskesmas, UPTF Diknas, BP3K di 3 Kecamatan yaitu Tombariri, Tombariri Timur, Mandolang dan PNS yg hadir yang membutuhkan pelayanan sejumlah 60 orang. Selanjutnya akan dilaksanakan hari Senin 23 November 2020 di wilayah Kawangkoan raya dan Sonder serta Tompaso raya akan dilaksanakan di Kantor Camat Kawangkoan,” pungkas Pangerapan.

Salah seorang PNS yang mengurus kenaikan gaji berkala yang tidak mau menyebutkan namanya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Minahasa di bawah Kepemimpinan ROR-RD atas kegiatan ini.

“Kegiatan ini tentu sangat membantu PNS karena tidak menempuh jarak yang jauh ke Tondano, sehingga menghemat waktu dan tenaga kami terlebih biaya dan diharapkan agar program seperti ini dapat dilaksanakan secara berkala dan berkelanjutan,” ungkapnya.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here