Hadapi Pilkada, Dondokambey Minta ASN-Pemdes tidak Loyalitas Buta

0
154
Pjs. Bupati Clay Dondokambey saat memberi arahan.

Airmadidi, Sulutreview.com –
Seluruh aparatur sipil negara (ASN) pemkab dan pemerintah desa (pemdes) se-Minahasa Utara diminta agar netral dalam pilkada dan tidak menerapkan loyalitas yang mengabaikan aturan.
Hal ini disampaikan Pjs Bupati Minahasa Utara Clay Dondokambey SSTP MAP dalam tatap muka dengan jajaran Pemerintah Kecamatan Kalawat, Kepala Sekolah SD, SMP, Kepala Puskesmas, Hukum Tua dan Perangkat Desa di Aula Manado International School (MIS) Kolongan Kecamatan Kalawat, Kamis (05/11/2020).

Tatap muka menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Jangan ada loyal buta, tetapi loyallah pada aturan dan arahan pimpinan yang sesuai aturan. Juga harus netral dalam pilkada. Kepada hukumtua dan perangkat desa jaga keamanan dan stabilitas desa masing-masing. Mari kita semua sukseskan tahapan pilkada di Minut,” kata Dondokambey.
Ditambahkannya, tatap muka ini merupakan bagian koordinasi. Dimana ada sharing informasi dan sinergitas antar pemerintah kabupaten dengan pemerintah kecamatan, hukum tua dan perangkat desa, serta kepala sekolah maupun Puskesmas.


Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan pencegahan Covid 19 menjadi tanggung jawab bersama sehingga semua pihak harus disiplin pada protokol kesehatan Covid 19. “Patuh juga pada 4 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” tandas Dondokambey yang juga menjabat Karo Umum Pemprov Sulut ini.(art)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here