Dondokambey Terenyuh Jenguk Bayi Tanpa Tempurung Kepala

0
110
Pjs. Bupati berbincang dengan keluarga dari bayi Miracle.

Airmadidi, Sulutreview.com –
Setiap orangtua pasti menginginkan anaknya lahir dengan sehat. Kalaupun si bayi terlahir dengan kekurangan fisik, itu tak menyurutkan cinta kasih orangtua padanya.
Bahkan empati dan simpati pun mencuat dari siapapun yang melihat kondisi bayi berkekurangan tersebut. Tak terkecuali Pjs Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey SSTP MAP, Rabu (04/11/2020), saat menjenguk bayi bernama Miracle Roboth yang terlahir tanpa batok kepala di RSUD Maria Walanda Maramis.
Ditemani Direktur RSUD dr Sandra Rotty, Pjs. bupati melihat langsung kondisi bayi tersebut walaupun hanya beberapa menit karena adanya pandemi Covid-19. “Semua dalam rancangan Tuhan. Bersyukurlah dalam segala hal. Rancangan Tuhan selalu yang terbaik. Semangat dan tetap bersyukur,” kata suami dari Sylvia Tambelu ST ini.
Miracle Robot yang lahir Selasa 3 November 2020 merupakan putri dari pasangan Julio Roboth dan Anindyka Gumolung. Kondisi yang dialami bayi mungil ini dalam ilmu kedokteran disebut Anencephaly atau anensefali.
Seperti dikutip dari situs hellosehat.com, Anencephaly atau anensefali adalah kondisi cacat lahir serius yang menyebabkan bayi terlahir tanpa sebagian otak dan tengkoraknya. Ini terjadi karena tabung saraf tidak menutup dengan sempurna selama beberapa minggu pertama perkembangan janin di dalam kandungan.(art)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here