KPU Minut Tentukan Titik Koordinat 476 TPS

0
172
Kegiatan penentuan titik koordinat TPS untuk pilkada 9 Desember 2020.

Airmadidi, Sulutreview.com –
Komisi Pemilihan Umum Minahasa Utara (KPU Minut), Selasa (26/10/2020) melakukan penentuan titik koordinat TPS dengan menggunakan Aplikasi Titik TPS yang disempurnakan dengan menggunakan Google Maps untuk mendapatkan titik lokasi yang sesuai untuk memudahkan masyarakat.
Penentuan Titik Koordinat dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan dibantu oleh Panita Pemungutan Suara (PPS) dalam menentukan titik koordinat di 10 (sepuluh) kecamatan yang ada di Minahasa Utara, didampingi oleh kadiv masing-masing korwil langsung mendatangi desa-desa yang ada di daratan dan kepulauan.
“Pada Pemilu 2019 lalu, titik koordinat TPS tidak begitu efektif. Karena jarak antara TPS ke rumah warga terlalu berjauhan. Penetapan titik koordinat ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat khususnya pemilih agar lebih mudah akses lokasi setiap TPS yang tersebar di Kabupaten Minahasa Utara dalam Pilkada serentak lanjutan tahun 2020,” kata Kadiv Perencanaan Data dan Informasi KPU Minut Drs Dikson Lahope.
Dijelaskan Lahope, dengan mencari titik koordinat sehingga muncul kode plus dan keterangan alamat lokasi TPS dengan teknologi handphone berbasis Android, maka TPS bisa dideteksi melalui global positioning system (GPS).
Turut hadir dalam supervisi penentuan titik koordinat TPS Ketua Divisi Bagian Teknis dan Penyelenggaraan H. Darul Halim, SH dan Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat, Pendidikan Pemilih dan SDM Hendra Lumanauw MA.
Dalam melaksanakan supervisi ini para PPK, PPS maupun Staf KPU yang mendampingi tetap menerapkan Protokol Pencegahan dan Penanganan Covid-19.(art/*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here