Dondokambey Hadiri Penyaluran BSB di Pulau Nain

0
194
Clay Dondokambey secara simbolis menyerahkan BSB pada salah satu warga.

Airmadidi, Sulutreview.com –
Pejabat sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara Clay Dondokambey SSTP MAP menghadiri penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Pulau Nain, Kecamatan Wori, Rabu (28/10/2020).
Dalam sambutannya, Dondokambey mengapresiasi BSB dari Kementerian Sosial RI karena sangat membantu masyarakat kecil yang terdampak pandemi Covid-19. Ia menghimbau kepada para pendamping untuk memastikan proses penyaluran BSB berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Clay Dondokambey secara simbolis menyerahkan BSB pada salah satu warga.
Pjs. Bupati Minut berdialog dengan warga setempat.

“Saya mengapresiasi PKH dari Kementerian Sosial RI dan Bulog yang telah membantu lewat BSB bagi warga penerima manfaat yang terdampak pandemi Covid-19. Saya juga minta para pendamping untuk ikut update terhadap proses pendistribusian BSB ini. Karena pendamping adalah garda terdepan dalam memantau distribusi bantuan beras ini,” ucapnya.
Pada kesempatan itu, Dondokambey juga meminta masyarakat agar menerapkan 4 M untuk mencegah penyebaran Covid-19. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.
BSB adalah program jaring pengaman sosial hasil kerja sama antara Kementerian Sosial RI dengan Bulog dan Transportir (DNR). Tujuan program ini adalah untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan di masa Pandemi Covid-19.(art)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here