Dondokambey Terkenang Pernah Jual Roti di SMP Unklab

0
595
Clay Dondokambey memperlihatkan bangku yang didudukinya waktu SMP dulu.

Airmadidi, Sulutreview.com
Sudah banyak orang sukses dalam karier saat dewasa karena telah ditempa untuk bekerja sejak kecil. Hal ini juga berlaku bagi Pjs. Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey SSTP MAP.
Orang nomor satu di kabupaten Minahasa Utara saat ini pernah menimba ilmu sekaligus menjual roti buatan ibunya di SMP Unklab Airmadidi. Ini diungkapkan Dondokambey saat berkeliling kompleks persekolahan Advent Unklab ketika diundang pada acara talkshow Unklab Adventist Laboratory School, Senin (26/10/2020). “Saya dulu jualan roti di sekolah di sini. Ini menjadi kenangan bagi saya,” kata Dondokambey.

Pjs. Bupati saat berbicara dalam acara talkshow.

Tak hanya itu. Jiwa kepemimpinan Dondokambey juga sudah terlihat sejak remaja. “Pak Clay dulu ketua kelas dan presiden penamatan,” ujar seorang guru yang pernah teman satu kelas dengan Dondokambey waktu SMP.
Dondokambey melanjutkan, pembinaan mental dan rohaninya, didapat di sekolah tersebut. Persekolahan Unklab telah banyak membentuk mental, rohani dan karakter dirinya. Tak heran ia juga sempat menanyakan dimana ruangan BK (Bimbingan Dan Konseling), yang punya andil besar bagi karakter pribadinya. “Saya berterima kasih, pernah sekolah di sini (SMP Unklab, red),” ujar Clay, usai didoakan oleh guru-guru persekolahan Unklab.

Clay Dondokambey saat tiba dan disambut kepala persekolahan Unklab.

Dalam kunjungan tersebut, Dondokambey diterima Direktur Deybie Poluan, Persekolahan SD, SMP dan SMA, serta Kepala Sekolah TK dan SD, Otniel Likuayang.(art/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here