Koramil 1309-04/Pineleng Karya Bakti di Desa Sea Satu

0
197

Pineleng, Sulutreview.com – Koramil 1309-04/Pineleng menggelar karya bakti bersama Polsek Pineleng dan masyarakat di Desa Sea Satu Kecamatan Pineleng, Sabtu (24/10/2020).

Membersihkan sampah di jalan batas desa Sea Satu dan Sea Tumpengan.

Karya bakti dilaksanakan dalam bentuk membersihkan lingkungan. Antara lain kantor desa, rumah ibadah dan jalan serta tempat sampah di jaga VIII.

Pembakaran sampah di tempat pembuangan sementara.

Danramil Pineleng Mayor Inf. Fransiscus Dahua mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program Karya Bakti Semester II T.A 2020 di wilayah Koramil 1309-04/Pineleng dengan tema Karya Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat.

Pembersihan lahan kosong di seberang GMIM Kasih Karunia.

“Kegiatan di Desa Sea Satu ini yang pertama kali diadakan dalam program ini. Dan akan terus berlanjut di desa-desa lain di kecamatan Pineleng,” kata Danramil. Ditambahkannya, karya bakti ini diarahkan untuk membantu masyarakat. “Karena sejatinya TNI berasal dari dan besar karena masyarakat. Inilah yang kita kenal sebagai TNI manunggal dengan rakyat,” imbuh Dahua.

Kapolsek Pineleng Iptu Gian Mandala, Hukum tua Desa Sea Satu Okri Tombiling dan Babinsa Sea Satu Sertu Adi Saleng berfoto bersama di sela-sela kegiatan.

Kapolsek Pineleng Iptu Gian Yadma Johny Mandala SIK yang ikut dalam karya bakti menambahkan, kegiatan ini sangat positif karena salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat. “Kiranya program ini dapat berlanjut terus. Selain membantu masyarakat, juga dapat membentuk sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat,” ujar kapolsek.

Danramil Pineleng memberikan penjelasan kepada masyarakat.

Terpisah, Hukum tua Desa Sea Satu William Okri Tombiling SH mengapresiasi program karya bakti yang digelar Koramil Pineleng. “Kami menyambut baik karya bakti ini sangat membantu masyarakat dan pemerintah desa. Semoga terus terjalin sinergitas TNI-Polri bersama masyarakat. Khususnya dengan masyarakat Sea Satu,” ujar Hukum tua.

Pengarahan sebelum kegiatan di jaga VIII.

Senada disampaikan Roy Sangeroki, warga jaga VII. Diakuinya, kegiatan karya bakti ini baru kali ini diadakan di Desa Sea Satu. “Baru sekarang ada karya bakti di desa ini. Semoga kegiatan dari TNI-AD khususnya Koramil Pineleng bisa kembali diadakan lagi karena sangat positif bagi masyarakat,” katanya yang diamini warga lainnya.(art)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here