Pemkab Bolsel Berguru Pariwisata di Minut

0
186
Foto bersama rombongan pemkab Bolsel dan para pejabat pemkab Minut.

Airmadidi, Sulutreview.com
Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Pemkab Bolsel) melakukan kunjungan ke pemerintah kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jumat (23/10/2020).
Rombongan pemkab Bolsel dipimpin Pjs. Bupati Dr Hi Praseno Hadi MM Ak CA dan diterima langsung Pjs. Bupati Minut Clay June Dondokambey SSTP MAP.
Kepada sejumlah wartawan usai pertemuan, Praseno Hadi mengatakan pemkab Bolsel dan Minut saat ini masing-masing dalam proses KUA-PPAS APBD Tahun 2021. “Kami tadi sharing soal program-program apa yang ada di Minut yang bisa diterapkan di Bolsel. Tak hanya sampai perencanaan program tapi sampai pelaksanaannya,” kata Hadi didampingi Dondokambey.

Pjs. Bupati Bolsel Praseno Hadi bersama Pjs. Bupati Minut Clay Dondokambey.

Diantara banyak program yang dibicarakan dengan pemkab Minut, Hadi mengatakan program pariwisata yang menjadi salah satu titik perhatian pemkab Bolsel. Pasalnya, sambung Hadi, ada tiga dari 15 kabupaten/kota di provinsi Sulawesi Utara yang mendapat hibah pariwisata dari pemerintah pusat. Ketiga daerah tersebut yaitu Manado, Minut dan Bolsel. “Kita ketahui bersama Minut sudah lebih dulu mendapat hibah pariwisata lewat proyek strategis nasional seperti KEK pariwisata Likupang. Sedangkan Bolsel baru memulai. Makanya kami belajar program-program pariwisata di Minut termasuk obyek-obyek pariwisata apa yang bisa dikembangkan di Bolsel,” tandas Hadi yang juga Asisten II Setdaprov Sulut ini.
Turut mendampingi Pjs. bupati Minut menyambut rombongan pemkab Bolsel antara lain Asisten I dr. Jane Symons MARS, Asisten II Drs Alan Mingkid, Kepala Bappelitbang Arnolus Wolayan SSTP, dan Kadis Pertanian Ir. Wangke Karundeng serta Kadis Sosial dan PMD Alpret Pusungula’a.(art)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here