Jolkifli Polutu Terpilih Ketua Forjubir Minut

0
149
Joel Polutu (tengah) didampingi sekretaris Sweidy Pongoh dan bendahara Debby Malongkade.

Airmadidi, Sulutreview.com
Wartawan Fajarmanado.com Jolkifli Polutu terpilih sebagai ketua Forum Jurnalis Biro Minahasa Utara (Forjubir Minut) menggantikan Stenly Lumempouw, Jumat (23/10/2020).
Terpilihnya Polutu secara demokratis setelah melewati proses voting yang diikuti 29 peserta pemilihan dengan trio pimpinan sidang Baker John Simbuang (Komentar.co), Agus Randang (Koran Metro) dan Harwin Sudardjat (Sulutreview.com).
Dalam proses voting, Polutu mendapatkan suara 17 pemilih. Sementara posisi sekretaris dipegang Sweidy Pongoh (Mediamanado.com) dan bendahara dijabat Debby Malongkade (Viralberita.net).
Dalam sambutannya, ia berterima kasih karena telah dipercayakan sebagai ketua Forjubir Minut. Ia mengatakan organisasi tersebut sebagai wadah pemersatu wartawan yang ada di Bumi Tonsea. “Terima kasih atas kepercayaan dari rekan-rekan semua. Mari kita lepas sekat-sekat kepentingan pribadi melainkan demi kepentingan bersama untuk turut memajukan Minahasa Utara,” kata Joel, sapaan akrabnya, didampingi Sweidy dan Debby.
Ia menambahkan salah satu agenda awal yang akan dilakukan Forjubir Minut adalah melaksanakan uji kompetensi wartawan (UKW). “UKW merupakan bagian dari peningkatan kapasitas wartawan yang bertugas di Minut. Selain itu nantinya hanya wartawan yang sudah menjalani UKW yang bisa menjalin kerjasama dengan pemkab Minut,” tandas Joel.(art)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here