Tim FEB Unsrat Gali Potensi Kaum Ibu GPdI Kasawari Bitung

0
72
Kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) kepada Kaum Ibu GPdI Kasawari Kecamatan Aertembaga Kota Bitung, Senin (08/10/2020) dan (24/10/2020).

Bitung, Sulutreview.com – Tim Fakultas Ekonomi dan.Bisnis (FEB) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) bekerja sama dengan LPPM Unsrat melaksanakan kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) kepada Kaum Ibu GPdI Kasawari Kecamatan Aertembaga Kota Bitung, Senin (08/09/2020) dan (24/09/2020).

Kegiatan PKM tersebut turut dihadiri para ibu rumah tangga yang sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini yang dilaksanakan di sore hari, walau pun di tengah kesibukan, mereka tetap menyempatkan waktu untuk hadir, secara bergantian.

Gembala GPdI Kasawari Pdt Freddy Rey, yang menjadi tuan rumah sekaligus telah membuka dengan doa pelaksanaan PKM ini dan menyambut tim pengabdian dengan penuh kasih.

Dalam kegiatan ini Lady Diana Latjandu, SE.MM, selaku ketua Tim PKM, mengajak para ibu rumah tangga tetap semangat dalam era adaptasi kebiasaan baru. Di mana potensi ibu-ibu dalam mengurus rumah tangga, bisa dikembangkan untuk membantu keuangan keluarga dengan memberdayakan ketrampilan yang dimiliki, misalnya membuat atau memasak makanan cakalang fufu atau ikan bakar dan kemudian menjual kepada ibu-ibu yang lain, saling membantu di masa pandemi Covid-19.

“Kaum Ibu harus bisa mengatur keuangan keluarga. Memang sulit apalagi di masa pandemi ini. Dampak sosial ekonomi akibat pandemi, banyak yang kehilangan pendapatan, penurunan daya beli, serta terganggunya aktivitas usaha, maka diharapkan potensi para Kaum Ibu Jemaat GPdI Kasawari, untuk berusaha mengatur keuangan keluarga dengan bijaksana. Mengelola keuangan keluarga menjadi tanggung jawab para isteri yang adalah Kaum Ibu Jemaat GPdI Kasawari.

Gembala GPdI Kasawari sangat mengapresiasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu yang hadir dan berharap GPdI Kasawari akan tetap dipilih kembali untuk diadakan kegiatan seperti ini.

Kegiatan pengabdian ini juga melibatkan beberapa mahasiswa jurusan akuntansi yang sementara menyusun skripsi, Shania Natassya Manopo, Archindo dan Rendy F. Himber. Menurut Rendy ketua tim mahasiswa, kegiatan ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan untuk mereka akan bekerja nanti setelah menjadi Sarjana Ekonomi.

Di akhir pelaksanaan kegiatan pengabdian PKM Kaum Ibu GPdI Kasawari, Sherly Pinatik, SE.MSA.Ak.CA sebagai anggota tim dalam pengabdian ini  mengucapkan terima kasih kepada Gembala GPdI Kasawari, dan semua yang sudah hadir, juga mengingatkan kepada ibu-ibu yang hadir, bahwa selalu memperhatikan kebiasaan baru, rajin mencuci tangan, memakai masker, tetap jaga jarak, hindari kerumunan orang banyak, pelaksanaan PKM ini juga mengikuti protokol kesehatan, dengan diadakannya 2 kali pertemuan, salam sehat, tetap semangat dan tetap berdoa.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here