Resmi Jabat PJS Walikota, Humiang Hadiri Ibadah PKB di Gmim Pniel Manembo-Nembo

0
342

Humiang saat memberikan sambutan di Ibadah PKB Gmim Wilayah Bitung VII di Gereja Gmim Pniel Manembo-nembo (Foto Sulutreview.com)

Bitung, Sulutreview.com- Mantan Asisten 1 Pemkot Bitung dan Pemprov Sulut Drs Edison Humiang MS.i, membuka sejarah baru di Kota Bitung. Hal ini ditandai ketika dirinya dilantik Penjabat Sementara (PJS) selama 71 hari Walikota Bitung, oleh Penjabat Sementara (PJS) Gubernur Sulut Dr Drs Agus Fatoni MSi di kantor Gubernur.

Pasalnya mantan Kadis Pendidikan Kota Bitung ini, sudah 2 kali menjabat Plt Walikota Bitung yang pertama hanya sekira 17 jam, namun kali ini, Humiang menjabat sampai 71 hari sampai, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dilaksanakan di Kota Bitung ini.

Menariknya sehari saat dirinya dilantik, sebagai PJS Walikota Bitung Drs Edison Humiang MSi. Humiang langsung tancap gas untuk menghadiri berbagai acara, salah satunya Ibadah Pria Kaum Bapa Gmim yang baginya Ibadah merupakan keterpanggilan Tuhan sebab mencari Tuhan yaitu Carilah Dahulu Kerajaan Allah maka semuanya akan dipertambahkan kepadamu sesuai salah satu petikan ayat Alkitab.

Yaitu dengan dirinya menghadiri Ibadah Pria Kaum Bapa (PKB) pertemuan PKB di wilayah Bitung 7 di Kelurahan Manembo-nembo bawah yaitu di Gereja Gmim Pniel Minggu (27/09/2020).

Terpantau, kedatangan Drs Edison Humiang MS.i, langsung dijemput oleh seluruh anggota PKB wilayah Bitung 7 salah satunya terlihat, IGN Ruddy Theno ST yang adalah Kepala Dinas PUPR Kota Bitung yang merupakan anggota PKB wilayah Bitung 7 dan Ketua Jemaat Gereja Gmim Pniel Pdt Meike Maleke STh.

Pada Ibadah PKB ini dipimpin oleh Pdt Meike Maleke STh dengan mengambil ayat Alkitab yaitu di Galatia 2:1-20.

Dalam sambutanya Humiang menyampaikan terimah kasih, bisa beribadah bersama-sama PKB Gmim wilayah Bitung VII, kiranya ibadah ini lebih mempererat persaudaraan dan kebersamaan.

Dirinya pun menceritakan, bahwa betapa Kasih Tuhan menyertainya dalam kehidupanya yang penuh banyak tantangan. “Bagi saya, menjalani kehidupan tidak selalu rata, melainkan mempunyai lika liku naik turun, namun ketika kita mau bersama-sama menyerahkan semuanya kepada Tuhan, pasti segalanya akan berjalan sesuai tuntunan Tuhan,” katanya.

Menurutnya hal ini berlaku nyata bagi kehidupanya dimana ketika selalu dalam rumah Tuhan, seperti saat ini dirinya menjabat anggota PKB banyak berkat Tuhan yang dirinya terima salah satunya menjabat PJS Walikota Bitung saat ini.

“Yang lalu saya hanya menjabat 17 jam sebagai Plt Walikota Bitung saat ini menjabat 71 Hari untuk memimpin Bitung dalam rangka mengamankan Pilkada yang aman damai dan lancar, tentu kasih Tuhan sungguh luar biasa,” ujarnya

Yang menarik, pada sambutanya dirinya menceritakan pengalaman kelamnya salah satunya adalah saat, dirinya mengakhiri jabatan sebagai Sekkot di Kota Bitung, ‘saya seperti diusir yang masih lebih berharga menjabat Lurah ada acara pisah sambutnya. Akan tetapi biarlah semuanya saya serahkan kepada Tuhan sebab Tuhan berkata Ampunilah Mereka Karena Mereka Tidak Tau apa yang mereka perbuat,” ujar Humiang yang sedikit curhat dihadapan para anggota PKB Gmim Wilayah Bitung 7.

Usai sambutan Humiang dipersilahkan untuk menyantap jamuan kasih dan foto bersama dan pamit dari acara pertemuan PKB karena akan menghadiri undangan lainya.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here