Usai dilantik PJS Walikota, Humiang Belum Difasilitasi Mobnas DB 1 C

0
478

PJS Walikota Bitung usai menghadiri ibadah PKB Gmim di Manembo-nembo belum menggunakan Mobnas DB 1 C. (Foto Sulutreview.com)

Bitung, Sulutreview.com-Penjabat Sementara (PJS) Walikota Bitung Drs Edison Humiang MS.i Sabtu (26/09/2020) yang resmi dilantik oleh Penjabat Sementara (PJS) Gubernur Sulut Dr Drs Agus Fatoni MSi di kantor Gubernur Sulut pada Sabtu (26/09/2020) sepertinya pihak Pemerintah Kota Bitung entah masih belum siap atau tidak atau sengaja atau tidak belum memberikan fasilitas Negara secara penuh kepadanya.

Bayangkan saja saat dirinya dilantik dan pulang kerumahnya usai dilantik dirinya hanya memakai kendaraan pribadinya yaitu Fortuner Putih dengan plat nomor DB 1353 MW

Begitupulah saat dirinya menghadiri di acara Gereja Pertemuan Pria Kaum Bapa (PKB) di Gereja Gmim Pniel Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari, Minggu (27/09/2020), belum terlihat dirinya memakai kendaraan Dinas DB 1 jenis Inova Hitam seperti Mobnas Walikota yang dipakai oleh Walikota Bitung sebelumnya.

Hal ini pun langsung ditanyakan kepada PJS Walikota Bitung Drs Edison Humiang MS.i bahwa apakah memang Mobnas sudah ada namun belum dipakainya ataukah belum diserahkan oleh pihak Pemkot Bitung. “Yah bisa anda lihat sendiri saya saat ini masih memakai kendaraan pribadi,” jelasnya.

Menurut Humiang, pihaknya sudah dihubungi oleh Kabag Umum Bapak Theo Rorong SE untuk Mobnas ini, “Namun kata Theo bahwa Aset Mobnas masih menunggu konfirmasi Pak Sekretaris Daerah,” katanya.

Humiang sepertinya sangat kesal namun dirinya begitu sabar dalam menghadapi hal ini. “Ya idealnya Kabag Umum jangan bertanya-tanya lagi kepada saya namun itu sebenarnya wajib sudah ada ketika saya dilantik,” kata Humiang.

Kabag Umum Pemkot Bitung saat dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa untuk Aset Mobnas sudah disediakan. “Kami sudah menyediakannya dan akan dibawa ke kediaman PJS Walikota Bitung secepatnya,” katanya.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here