Roring Ajak Jemaat GMIM Efata Tompaso Disiplin Cegah Covid-19

0
99

Tompaso, Sulutreview.com – Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring MSi bersama Ketua TP-PKK, Fenny Ch Roring-Lumanauw SIP mengikuti Ibadah Minggu bersama Jemaat GMIM Efata Tompaso, Wilayah Tompaso dua.

Pada kesempatan itu, Roring menjadi orang tua baptis dari Gabriel Umboh, putra dari Ketua Bawaslu Minahasa, Randy Umboh dari keluarga Umboh-Rorimpandey.

Ibadah dipimpin Pnt Rechy Manongko SPd.

Sebelumnya, Bupati Royke Roring bersama istri yang adalah pelayan khusus di GMIM Jemaat Bukit Moria Rike tetap terlebih dahulu mengikuti pembekalan orang tua baptis.

Bupati Roring mengimbau seluruh jemaat dan masyarakat yang hadir agar terus mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa telah mengeluarkan Peraturan Bupati Minahasa No 34 Tahun 2020 yang merupakan tindak lanjut dari Inpres No.6 Tahun 2020, yang di dalamnya memuat sanksi bagi yang melanggar Protap Covid-19,” sebut Roring Minggu (27/10/2020).

Bupati mengatakan, pemerintah saat ini telah menyalurkan bantuan BST dan BLT bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kebijakan itu merupakan program sinergitas antara Pemerintah Pusat melalui Presiden RI, Joko Widodo dan Wakil Presiden, Ma’aruf Amin, serta Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE, dan Wakil Gubernur, Drs. Steven Kandouw serta Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey.

Selain BLT dan BST program sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara juga meliputi pemberian BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja keagamaan, ASN, THL, tukang ojek serta pedagang pasar.

“Walaupun berada di tengah pandemi Covid-19 tetapi di wilayah Kabupaten Minahasa sektor pertanian terus meningkat, sehingga kita di Minahasa untuk pertanian tetap stabil dan puji Tuhan juga berkat program Presiden dan Wakil Presiden maupun Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur Sulut, juga program Bupati dan Wakil Bupati, bisa mendapatkan banyak bantuan yang telah diberikan bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Minahasa,” terangnya.

“Berkat Tuhan melimpah yang diberikan kepada para pemimpin kita, banyak program yang telah dijalankan untuk kita semua dan saat ini telah dikumpulkan kelompok tani untuk menunjang kesejahteraan para petani di Kabupaten Minahasa dan juga marilah kita berupaya untuk melewati pandemi ini dengan terus berdoa dan berdoa semoga pandemi Covid 19 bisa kita lewati. Jika Tuhan berkenan kita tidak akan terdampak oleh virus ini,” jelasnya.

Seusai mengikuti bupati dan istri juga menghadiri syukuran baptisan Anak Gabriel Umboh dan naik rumah baru Kel. Umboh-Rorimpandey. Bupati Royke Roring mengatakan atas Pemerintah Kabupaten Minahasa, pribadi dan Kel. Roring-Lumanauw menyampaikan selamat atas dibaptisnya anak Gabriel Umboh dan selamat atas syukuran naik rumah baru Kel. Umboh-Rorimpandey, Tuhan Yesus memberkati.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here