Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey Langsung Kerja

0
346
Clay June Dondokambey didampingi istri usai pengukuhan Sabtu (26/9/2020)

Manado, Sulutreview.com – Clay June Dondokambey SSTP MAP resmi dikukuhkan sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara (Minut) oleh Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni di Ruang CJ Rantung, Kantor Gubernur Sulut, Sabtu (26/9/2020).

Sebelumnya, Clay merupakan salah satu pejabat potensial Pemprov Sulut yang menjabat Kepala Biro Umum Setdaprov.

Mengemban tugas baru di tengaj pilkada dan Covid-19, bagi Clay merupakan amanat yang harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab.

“Euforia dan ucapan selamat cukup hari ini. Saya harus langsung bekerja sesuai amanat dan tugas yang diberikan kepada saya,” tandasnya.

Dia menyebut, ada tiga tugas pokok yang strategis yang akan dijalankan, yakni penanganan Covid-19, mengawal jalannya pilkada dan penyelenggaraan pemerintahan.

“Sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Minut, pastinya penanganan Covid-19 menjadi hal prioritas utama,” sebutnya.

Clay menambahkan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 tentunya harus dikawal dan disukseskan, terutama memastikan keamanannya.

“Keamanan bukan hanya dari gangguan, tetapi keamaman dari Covid-19. Ini menjadi perhatian serius untuk difasilitasi,” tukasnya.

Terkait penyelenggaraan pemerintahan, Clay mengakui tidak kalah pentingnya, karena juga harus memastikan berjalannya program-program kerja, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat.

Biografi Clay J Dondokambey SSTP MAP

Birokrat muda ini selalu dikatakan aji mumpung karena semarga dan masih hubungan saudara dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Padahal jauh sebelum OD menjadi gubernur, jebolan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), sudah memulai karirnya di pemerintahan. Dan dalam melaksanakan pekerjaannya, selalu cermat dan bertanggungjawab hingga tugas dan pelayanannya berhasil diselesaikan dengan baik. Pernah menjabat sebagai Kasubag Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa, kemudian Sekcam di Tondano Selatan, lalu Camat di Tombariri dan Mandolang.

Pria enerjik inipun berhasil membuktikan bahwa jabatan sebagai Kepala Biro Umum Setprov bukan jabatan yang ‘angker’ (baca: berat). Prinsipnya untuk tetap bekerja dengan enjoy dan menyelesaikan tugasnya dengan baik, membuat pejabat yang mengayomi ini mendapat kepercayaan yang lebih besar lagi, sebagai Pjs Bupati Minut.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here